')

VALTTERI BOTTAS BERI KEJUTAN DI SERI PERDANA FORMULA 1 AUSTRALIA

  • Bagikan

Kelas balapan tertinggi mobil single seater, Formula 1 membuka musim 2019 dengan meriah. Australia menjadi tuan rumah pada putaran perdana yang dihelat Minggu (17/03) di sirkuit Albert Park, Melbourne.

 

Namun, saat seri perdana ini pun menghadirkan kejutan. Valtteri Bottas yang membela tim Mercedes berhasil finish di posisi pertama. Ia mengawali start di grid 2 dan saat start dilepas ia berhasil menyalip rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi pertama.

 

Selama balapan, Bottas berhasil mengendalikan keadaan dengan baik dan hampir tidak terkejar oleh lawan dibelakangnya, dan berhasil finish P1 dengan raihan waktu 1 jam 25 menit 27.325 detik. Juga ia mendapat gelar fastest lap yang menjadikannya semakin kokoh berdiri dipuncak klasemen dengan 26 poin.

 

“Saya pikir ini adalah balapan terbaik saya di F1, saya masih belum bisa percaya apa yang barusan terjadi.” Ungkap Bottas setelah pemberian podium pertama.

 

Hamilton yang sama-sama membela Mercedes berhasil finish dibelakang Bottas dengan gap 20 detik. Sedangkan di posisi ketiga diisi oleh pembalap Red Bull Racing Honda.

 

Hal kurang beruntung dialami oleh duo Ferrari pada seri 1 ini. Mereka gagal podium dan hanya bisa finish di posisi 4 Sebastian Vettel dan posisi 5 Charles Laclerc. Padahal tim Ferrari menjadi tim yang diprediksi menang karena menjadi yang tercepat saat sesi pra musim 2019.

 

Seperti yang sudah-sudah, dalam balapan apapun bisa terjadi. Kita nantikan seri selanjutnya...

 

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....