')

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

  • Bagikan

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) di KF1 Arena Singapura. Meskipun tak mematok target khusus, namun balapan tersebut akan menjadi balapan penting mengingat panjangnya libur lebaran yang baru saja usai.

 

“Dengan direnovasinya Sirkuit Sentul sepanjang bulan puasa praktis porsi latihan Daffa menjadi jauh berkurang, jadi balapan di Singapura ini akan menjadi ajang pemanasan bagi Daffa untuk menghadapi sisa musim balap 2019 ini.” Kata Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa ketika menemaninya berlatih di Sentul Paddock Circuit minggu lalu (16/6).

 

Kesempatan libur panjang selama bulan Ramadhan juga dimamfaatkan Daffa untuk fokus menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Hal tersebut juga berimbas pada bobot tubuh andalan Pfive Racing ini yang  terlihat semakin proposional.

 

Ketika dimintai tanggapannya mengenai persaingan di Kejurnas kelas mini, Anang pun menyampaikan rasa optimisnya bagi Daffa untuk memenangkan persaingan yang semakin sengit. Meskipun unggul tipis di tangga klasemen, namun Anang menggaris bawahi bahwa posisi Daffa saat ini masih jauh dari kata aman.

 

“Harapan selalu ada meskipun melihat fakta dilapangan kami harus realistis. Pada seri pertama Kejurnas lalu, Daffa yang menggunakan mesin Rok masih bisa mengungguli para pesaingnya yang menggunakan mesin X30. Tapi di seri dua dan tiga lalu saya melihat mesin X30 semakin kencang dan sepertinya agak sulit bagi mesin Rok untuk mengejar mesin X30.” Jelas Anang.

 

Keberhasilan Daffa memuncaki klasemen sementara kelas Mini memang terbilang unik karena dari tiga seri yang sudah digelar, tak sekalipun Daffa meraih gelar juara. Berbagai masalah baik teknis maupun non teknis yang sempat menderanya di tiga seri lalu memaksa Daffa untuk bermain aman dengan mempertahankan posisi finishnya dibarisan podium.

 

Dari data rilis klasemen kejuaraan, dikelas Kejurnas Mini Daffa unggul dengan raihan 890 poin disusul Kanaka Gusasi dan Michael Orlando dengan catatan 860 poin dan 740 poin. Sedangkan dari kategori Minirok, Daffa cukup nyaman dengan torehan 1.030 poin dengan memberikan jarak poin cukup signifikan kapada Kimi Rae dan Maalik Bintang yang meraih 761 poin dan 669 poin. Dari kategori tim terbaik, saat ini Pfive Racing memimpin dengan 3.802 poin disusul UT Racing dengan raihan 3.728 poin dan Tanada Racing yang di tempat ketiga dengan 3.467 poin.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....