')

TERLIBAT PERTARUNGAN SENGIT, DOVIZIOSO MENANGI DUEL DRAMATIS DENGAN MARQUEZ

  • Bagikan

Persaingan yang sangat epic terjadi antara Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez pada laga MotoGP Austria yang dilangsungkan Minggu (11/8/2019) malam WIB di sirkuit Red Bull Ring. Namun kali ini, pembalap andalan Honda itu harus mengakui kemenangan Dovizioso setelah disalip secara dramatis pada lap akhir.

Dovizioso yang start di grid ketiga langsung menggebrak di awal mulainya lomba. Ia pun berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. Namun, posisinya terlalu melebar saat melewati tikungan pertama dan membuatnya hampir menambrak Marquez yang juga mengalami sedikit slip. Kejadian itu dimanfaatkan oleh Fabio Quantararo yang langsung mengambil alih posisi terdepan diikuti Jack Miller dan Alex Rins.

Sekitar 5 lap berjalan, Quantararo harus merelakan posisinya disalip oleh Dovizioso dan Marquez. Pada lap ke 20, mulailah pertarungan sengit terjadi antara Dovizioso dengan Marquez. Mereka berganti-ganti posisi bahkan tidak jarang keduanya side by side.

Sementara itu, Fabio Quartararo, terus menguntit di tempat ketiga. Marc Marquez, yang memulai start dari posisi terdepan pun kembali merebut posisi pertama di akhir lap ke-8. Pembalap Repsol Honda itu berhasil mempertahankan posisi dari kejaran Andrea Dovizioso yang terus membuntutinya.

Menjelang akhir balapan, persaingan mereka kian sengit. Pada 3 lap terakhir, pertarungan keduanya kian sengit. Marquez, berhasil menyalip Andrea Dovizioso. Namun Dovi, yang unggul di trek lurus berkali-kali mengungguli Marquez.

Terlibat pertarungan sengit hingga akhir lomba, Andrea Dovizioso akhirnya berhasil mengungguli Marc Marquez,di tikungan terakhir sekaligus menjaga tradisi juara Ducati di Grand Prix Austria. Sementara trio Yamaha, berturut-turut finis di posisi 3, 4, dan 5 (Fabio Quantararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales). Pada peringkat 6, Alex Rins menjadi pembalap Suzuki yang finis di posisi terbaik.

RA | Foto: Google

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....