')

RAIH MOST OVERTAKE, SRIKANDI INI MASIH GAHAR DI LINTASAN

  • Bagikan

Kezia Santoso atau yang biasa dijuluki sebagai Srikandi Gokart Indonesia mengisi liburan sekolahnya dengan mengikuti balap gokart nasional Eshark Indonesia Karting Championship 2019 putaran kelima di Sentul Karting, Bogor (28/7).

 

Tahun ini, sang Srikandi memang tidak terlalu fokus untuk balapan di karenakan sedang kuliah di Inggris. Seperti yang kita tahu, nama Kezia Santoso sangat bersinar pada 2 tahun lalu. Dimana saat itu ia selalu menjadi langganan podium pada seri karting Nasional bahkan Internasional. Saat masih di kelas Junior, Kezia pun pernah menjuarai gelar bertaraf Asia, yaitu Asia Max Challenge di Malaysia.

 

Disela-sela libur sekolahnya, Kezia menyempatkan diri untuk turun di kejuaraan karting Nasional. Seperti pada akhir pekan lalu, seri kelima Eshark Indonesia Karting Championship menjadi balapan kedua dari 3 agenda balapnya tahun ini.

 

Saat final kelas senior, ia start dari posisi terakhir. Terjadi pertarungan sengit antara Kezia dengan Prassetyo Hardja. Pada beberapa lap, ia mampu bertahan dari tekanan Prass.  Posisi mereka pun silih berganti memperebutkan posisi keenam. Karena sudah jarang berlatih gokart dan juga sering beradaptasi dengan suhu yang berbeda-beda, Kezia hanya mampu finish pada posisi ketujuh.

 

"Gregetan soalnya dari hari Sabtu nyari setting-an nggak ketemu-ketemu. Bahkan sampai sesi pre-final kita juga masih berubah-ubah. Menjelang final, aku ganti mesin tuh, ternyata pas balap final malah kenceng banget, cuma sayang aku start terlalu di belakang jadi nggak cukup untuk ngejar lebih jauh." Jelas Kezia.

 

Walau tidak podium kelas, Kezia mendapatkan piala most overtake karena berhasil menyalip 6 pembalap di depannya saat final. "Hehehe lumayan senang, walaupun nggak dapat podium tapi bisa ngejar ke depan dari posisi terakhir." Ungkapnya.

 

Ia berkata bahwa Eshark Indonesia Karting Championship putaran enam menjadi balapan terakhirnya sebelum bertolak ke Inggris pada tanggal 16 September 2019. Seri keenam atau seri terakhir EIKC musim ini pun akan digelar pada awal September mendatang

 

"Aku berharap di seri selanjutnya bisa balap tanpa ada problem dan bisa dapat podium". Tutupnya.

 

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....