')

MOTO GP 2019, MENANG DI JEREZ MARC MARQUES KEMBALI PUNCAKI KLASEMEN

  • Bagikan

Pebalap moto gp tim Repsol Honda, Marc Marques kembali memuncaki klasemen poin sementara setelah berhasil memenangi balapan yang digelar di Sirkuit Jerez Spanyol Minggu (05/5). Kemenangan ini juga merupakan tebusan atas kesalahan fatal yang telah dilakukannya pada seri ketiga lalu yang di helat di Austin. Saat itu, Marques membuang peluang juaranya setelah terjatuh di lap kesebelas tatkala jauh memimpin didepan.

 

 

“Balapan kali ini lebih menuntut psikis ketimbang fisik. Setelah kegagalan di Austin, tak mudah memulai balapan ini dan memimpin lomba sejak start hingga finish.” Tutur pebalap asal Spanyol tersebut seperti dilansir dari speedweek.

 

Memulai balapan dari posisi ketiga, Marques memang tak membuang kesempatan sejak balapan dimulai. Jelang akhir lap pertama, Marques telah memimpin dan terus memberikan jarak terhadap para rival-rival dibelakangnya hingga tak lagi terkejar hingga bendera finish dikibarkan.

 

 

“Akhir pekan ini saya merasa sangat sempurna, saya bisa balapan seperti apa yang saya inginkan. Berhasil juara dan kembali ke puncak klasemen. Tentu semua ini harus kami nikmati.” Tambah Marc Marques.

 

Dengan kemenangan Marc Marques, dipastikan terjadi pergeseran di klasemen poin sementara. Marques unggul dengan 70 poin disusul andalan tim Suzuki Alex Rins diposisi kedua dengan 69 poin. Andrea Dovizioso dari Ducati menempati posisi tiga dengan 67 poin, sementara jagoan Yamaha, Valentino Rossi mengisi posisi empat dengan 61 poin. Posisi lima besar ditutup oleh Danilo Petrucci (Ducati) dengan catatan 4 poin.

 

 

Hasil balapan itu sendiri selain dimenangi oleh Marc Marques juga menempatkan Alex Rins diposisi kedua disusul Maverick Vinalles (Yamaha) diperingkat ke tiga.

 

Foto: Google / motogp

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....  

TERCEPAT DAN CETAK REKOR DI CATALUNYA, BOTTAS ANTIKLIMAKS BAGI HAMILTON?

Usai digelarnya babak kualifikasi F1 GP Catalunya Spanyol, pebalap tim Mercedez AMG Petronas, Lewis Hamilton tampaknya harus meningkatkan kew ....