')

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

  • Bagikan

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor (7-8/2019).

Selain seri nasional, Eshark Indonesia putaran akhir ini juga sekaligus dengan seri Rok Cup Asia Zone Round 5.

Nampaknya, hari ini pun menjadi hari bahagia bagi Muhammad Harits karena berhasil mengawinkan gelar juara umum Nasional dengan Asia.



Kali ini, Harits mendapatkan podium pertama yang kedua kalinya pada tahun ini. Performa yang sangat bagus didapatnya setelah beberapa seri ke belakang gagal menjadi juara pertama. Walaupun sempat mengalami penurunan performa, pada akhirnya ialah yang menduduki podium tertinggi.

Di mulai dari sesi kualifikasi, ia mampu mendapat waktu tercepat kedua di belakang Rava Mahpud. Panasnya persaingan di sesi heat, ia harus terlempar ke posisi ketiga. Ditambah kembalinya kegarangan seorang Silvano Chirstian membuatnya sedikit kewalahan di sesi Pre-Final. Namun ia berhasil finish di posisi kedua. Harits nampaknya tidak mendapat start yang bagus pada laga final. Saat balapan dimulai, ia terlempar ke posisi ketiga. Perlahan namun pasti ia mulai mempersingkat waktunya dengan pembalap di depan dan berhasil memimpin balapan hingga selesai.



"Alhamdulillah di seri akhir ini saya merasa semua settingan sudah sangat bagus. Walaupun sempat maju mundur posisinya tapi untungnya ga ada kendala teknis. Persaingannya juga benar-benar sengit. Tapi sejak latihan pun saya dan mekanik sudah yakin bahwa bisa lebih cepat daripada yang lain." Ungkap Harits yang membela tim P-Five Racing.

Tahun ini, dengan berhasilnya mendapat gelar juara umum Nasional bahkan Asia, ia kembali akan terbang ke Italia untuk membela Indonesia di ajang Rok Cup International Final 2019. Tahun ini pun menjadi tahun ketiganya untuk bisa mewakili Tanah Air di kancah Internasional.

Menurut pengalamannya, persaingan di Italia tentu berbeda. Hadirnya para juara di masing-masing Negara pastinya akan membuat siapapun kesusahan untuk menjadi yang terdepan. Namun, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatannya.


Sujud syukur sang ayah
"Persaingan sudah pasti lebih sengit. Tahun lalu saya balap di Rok Cup Int'l Final 2018 itu lumayan bagus. Walaupun nggak juara, karena memang saat itu target saya hanya mempelajari sirkuit. Tapi tahun ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin demi mencapai target saya, Juara Dunia!". Terangnya.

Rava Mahpud berhasil finish di posisi kedua, disusul oleh Silvano Christian di posisi ketiga.

Semangat Harits, berikan yang terbaik untuk Indonesia.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....