')

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

  • Bagikan

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemenangan pada gelaran Asia Rok Cup putaran 5 yang digelar Minggu (18/8), di KF1 Circuit Singapura. Terlebih dari itu Rava juga telah memastikan diri mengantungi satu tiket menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan dunia Rok Super Final 2019 yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang di South Garda Karting, Lonatto Italia.

 

“Kemenangan tersebut membuat Rava memastikan diri merebut satu tiket ke kejuaraan dunia Rok Super Final 2019. Ini merupakan hasil yang diluar ekspektasi mengingat jalannya balapan tidak mudah baik bagi Rava dan juga team.” Tutur Eris Mahpud, Ayahanda Rava Mahpud yang mendampingi selama balapan.

 

Eris pun mengisahkan, pada saat sesi latihan resmi (Jumat16/8) performa Rava dilintasan belum menemukan titik maksimal, jarak 0,9 detik waktu tercepat tak urung membuat Rava dan team teknis terus memutar otak untuk memperbaiki kecepatan Rava dilintasan.

 

Rava Mahpud pastikan satu tiket menuju kejuaraan dunia Rok Super Final 2019

 

“Jumat malam akhirnya team mengambil langkah spekulasi dengan melakukan perubahan-perubahan yang cukup ekstrim pada chasis gokart Rava. Hasilnya dapat terlihat di sesi latihan resmi Sabtu (17/8) posisi Rava mulai naik ke posisi 3 dan 4 dalam setiap sesinya,” Tambah Eris yang juga merupakan pegokart nasional ini.

 

Akhirnya kerja keras Rava dan juga team teknis pendukungnya membuahkan hasil positif saat balapan digelar Minggu (18/8). Menempati posisi pertama disesi warm up, Rava juga mengukir catatan waktu yang menjanjikan saat dirinya menempati posisi 2 babak kualifikasi. Sepanjang babak heat dan prefinal, Rava juga mampu mempertahankan dominasinya di posisi 2 yang otomatis Rava berhak start di babak final dari posisi 2.

 

“Di babak final, Rava mendapatkan keuntungan setelah melewati M. Harits di lap 3. Kesempatan tersebut berhasil dimamfaatkan Rava untuk meninggalkan M. Harits yang terlibat pertarungan seru dengan Putera Adam hingga Rava berhasil menyentuh garis finish.” Ujar Eris.

 

Pose bersama para juara dari Indonesia

(ki/ka) Akmal Ashibly, Rava Mahpud, Qarrar Firhand, Prassetya Hardja dan M. Harits

 

Dengan kemenangan tersebut, selain mempersembahkan kado terbaik untuk HUT RI ke 74, hal ini juga menandai kemampuan Rava semakin matang dalam persaingan antar pegokart dikelas senior yang juga terkenal dengan sebutan kelasnya para raja, dan semua ini tentu akan menjadi bekal Rava dalam mengususng nama Indonesia pada kejuaraan dunia Rok Super Final 2019 mendatang.

 

Congratz Rava Mahpud

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....