')

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

  • Bagikan

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Minggu 18/8) di KF1 Circuit Singapura cukup membawa angin segar bagi segenap team Pfive Racing. Di tengah pasang surutnya perjalanan karir Daffa di musim balap 2019 ini, akhirnya Daffa mampu memberikan jawaban bahwa dirinya mampu bersaing dengan para jawara-jawara kelas Mini dari seantero Asia.

 

“Alhamdulillah, dengan tampil tanpa beban Daffa berhasil finish diposisi 4. Meskipun saya mentargetkan Daffa bisa masuk tiga besar, namun saya sangat mengapresiasi usaha keras Daffa dan team selama balapan ini.” Ujar Irjen. Pol (Purn) Anang Boedihardjo selaku ayah Daffa yang juga punggawa Pfive Racing.

 

Pose di podium kehormatan

 

Menurut Anang, tanda-tanda prestasi Daffa sebenarnya sudah terbaca sejak sesi latihan resmi yang digelar pada Jumat dan Sabtu. Catatan waktu terbaik Daffa mampu menyaingi dua rival terberatnya yakni Nandavud Bhirombhakdi (THA) dan William Go (SIN).  Meskipun harus mengawali balapan dari posisi 6 hasil babak kualifikasi, Daffa berhasil finish di posisi 3 pada babak heat.

 

“Kendala teknis muncul saat babak prefinal. Baru beberapa putaran mesin Daffa mengalami masalah hingga Daffa tercecer diurutan 11. Namun karena ada satu pegokart yang mendapat penalti, akhirnya Daffa berhak satart dari posisi 10 saat babak final. Saat mau start final saya pun hanya menginstruksikan kepada Daffa untuk tampil all out dan memamfaatkan setiap kesempatan yang ada” Tambah Anang.

 

Kendala teknis buyarkan target

 

Saat babak final digelar, insiden sempat terjadi ditikungan pertama setelah start yang melibatkan beberapa pegokart, Daffa yang berhasil menghindar langsung menduduki posisi 4. Aksi mengejar lawannya yang berada diposisi 3 pun sempat menjadi aksi Daffa pada balapan yang melombakan 14 putaran tersebut. Saat bendera finish dikibarkan, Daffa berhasil mempertahankan posisi 4.

 

“Saya tidak menyangka bisa finish ke 4 meskipun start dari posisi 10. Yang pasti saya sangat berterimakasih pada Allah SWT, Papa dan Mama serta seluruh keluarga dan juga team mekanik. Tropi ini juga saya dedikasikan untuk Kepala Sekolah dan Guru-Guru saya di SMP 2 Al Azhar Pejaten Jakarta Selatan yang selalu mendukung karir balap saya selama ini. Semoga kedepan saya bisa mempersembahkan yang terbaik.” Ujar Daffa yang kini duduk di kelas 7 SMP 2 Al Azhar Pejaten Jakarta Selatan.

 

Apresiasi kerja team mekanik

 

Selanjutnya Daffa akan berkonsentrasi menghadapi seri penutup Asia Rok Cup yang juga akan digelar bersamaan dengan Kejurnas Karting Eshark 2019 September mendatang. Dari catatan klasemen sementara, Daffa menduduki posisi runer up kejurnas dan berhasil memuncaki klasemen sementara kategori Minirok dengan kata lain Daffa memiliki kesempatan besar untuk tampil mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia Rok Super Final 2019 yang akan dilaksanakan di South Garda Karting, Lonatto, Italia.

 

Selamat berjuang Daffa AB`

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....