')

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

  • Bagikan

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 putaran pamungkas, yang di helat di Sentul Internasional Karting Sirkuit, Minggu (8/9).

Pembalap besutan OSR Academy School Surakarta ini berhasil mendapat podium  ke-empat di balapan nasional keduanya pada tahun ini. Ia sangat konsiste dalam waktu dan posisinya.

Saat sesi kualifikasi dan heat, ia bisa mempertahankan posisinya di urutan ke-empat. Pada sesi pre final, siswa kelas 8 SMP Regina Pacis Surakarta itu berhasil menyalip Diptya Oktadewa dan finish di posisi ke-tiga. Namun, saat laga final di mulai, persaingan para pembalap yang semakin panas nampaknya membuat Joanz sedikit deg-degan dan agak nervous. Sesaat di matikannya lampu start, Joanz harus mundur ke posisi ke-empat. Mencoba membayang-bayangi pembalap di depannya, namun karena masih sedikitnya jam terbang, ia harus puas finish di posisi ke-empat.

“Sangat senang dengan hasil kali ini. Seri lalu saya finish di urutan 6 overall, sekarang sudah bisa lebih maju. Kesulitan saya rasa tidak ada, hanya sedikit nervous dan juga masih sedikit ikut balap nasional.” Jelas Joanz.

Hasil positif yang didapatnya kali ini tidak membuatnya cepat puas. Ia mengaku masih banyak yang harus dipelajari dan dipahami soal balap profesional. Latihan fisik pun terus di gembleng oleh Ari Irawan selaku pimpinan OSR Racing School ketika ia pulang ke Solo. Terlebih lagi, ada mekanik dan pembalap dari TKM Racing yang bisa memberikan arahan untuknya kedepan agar lebih maju.

“Yang pasti target saya di tahun depan adalah mencoba lebih baik lagi agar bisa mendapat podium tertinggi. Untuk target saya akan memperbanyak turun di kompetisi balap nasional dan mudah mudahan bisa masuk 3 besar.” Pungkas Joanz yang mengidolakan Keanon Santoso itu.

Menjadi pembalap gokart tidak hanya sebagai hobi semata bagi Joanz. Impiannya adalah menjadi pembalap Formula seperti salah satu idolanya Rio Hartanto.

Semangat Joanz, jalan mu masih panjang. Terus berlatih untuk mengasah bakat balap mu.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....