')

JOANZ JIRONOVARA, PENDATANG BARU DI KELAS SHIFTER 150

  • Bagikan

Bagi pegokart pemula, turun diajang balap profesional merupakan suatu langkah besar yang berarti siap dengan segala resiko berkarir dalam olahraga kecepatan yang membutuhkan adrenalin tinggi. Hal tersebutlah yang akhirnya menjadi pilihan Joanz Jironovara Maulana Budiman, pegokart asal Kota Solo yang kini mengaspal di Sentul International Karting Circuit (SIKC). Pegokart binaan One Speed Racing School Solo pimpinan Ari Irawan ini turun dikelas Shifter 150 dibawah dukungan teknis dari TKM Racing.

 

Juara 5 Shifter 150, prestasi diawal karir

 

“Proses latihan di Sentul (SIKC) sudah dimulai dari bulan Juni lalu seminggu sekali kadang dua kali. Latihan awan menggunakan mesin Kawasaki Ninja dan barulah beberapa hari jelang balapan Saya berlatih menggunakan mesin Shifter Rok.” Tutur Joanz ketika ditanya seputar persiapannya menghadapi Eshark Rok Cup putaran 5 akhir pekan lalu (28/7).

 

Rasa deg-deg an dan demam panggung pun sempat menghantui Siswa kelas 8 SMP Regina Pacis Surakarta saat turun balapan bersama para senior-seniornya yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Namun keinginan besarnya turun dikelas profesional menjadikan hal tersebut sebagai tantangan dalam perjalanan karir balapnya.

 

“Saya sangat senang karena hasil balapan kemarin sesuai target, di kategori Shifter Rok saya meraih podium 5 dan untuk kategori Shifter Rok Nasional finish di peringkat 6.” Tambah putra dari pasangan Joni Budiman dan Nanik Anike tersebut.

 

Jadikan demam panggung sebagai tantangan

 

Menyambut putaran Eshark Rok Cup selanjutnya, Joanz pun berencana untuk rutin berlatih Shifter 150, hal ini dilakukannya agar performanya dilintasan gokart profesional semakin mumpuni.

 

Sementara itu Ari Irawan selaku pelatih Joanz dan sekaligus pimpinan OSR Racing School Solo juga menyambut baik prestasi anak didiknya di pentas gokart nasional. Menurut Ari, progres Joanz sangat bagus setelah 6 bulan bergabung di OSR Racing School Solo.

 

Ingin terus berkarir balap gokart

 

“Progresnya sangat baik sebagai pendatang baru dengan prestasi yang tidak terduga dibalapan Eshark lalu. Tentu ke depannya harus sering-sering berlatih dan rencananya juga akan digembleng kemampuan fisiknya.” Komentar Ari Irawan.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....