')

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

  • Bagikan

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengingat masih rapatnya jarak poin-poin mereka di klasemen sementara kejuaraan tentu akan membuat balapan kali ini akan semakin menarik.

 

Sorotan pertama tentu diarahkan kepada sang petahana juara yakni Marc Marquez. Pebalap tim Repsol Honda tersebut masuk kandidat juara berkat penampilan apiknya yang mampu menembus tahta tertinggi pada musim balap lalu di sirkuit yang sama. Kembali bertenggernya Marquez di puncak klasemen pasca memenangi GP Jerez Spanyol akan membuatnya semakin fokus untuk tak lagi mengulangi kesalahan fatalnya saat balapan di GP Austin lalu.

 

Fabio Quantararo, maksimalisasi main di kandang sendiri

 

Nama Fabio Quartararo juga banyak menjadi bahan perbincangan. Maklum saja, andalan tim Petronas Yamaha SRT ini memang memiliki keuntungan kandang pada balapan GP Le Mans ini. Bermain dikampung sendiri pastinya akan meningkatkan motivasinya untuk unjuk gigi dihadapan para penggemarnya. Ambisi Quartararo pun sempat diwujudkannya dengan menguasai sesi latihan bebas pertama dengan berhasil mengasapi sang kandidat utama Marc Marquez dengan jarak waktu terbaik 0,204 detik.

 

Valentino Rossi, sudah bosan puasa gelar

 

Lalu bagaimana dengan VR 46? Ya tak berbeda dengan dua nama diatas, Valentino Rossi pun memiliki tekad untuk mengakhiri puasa gelar sejak dimulainya musim balap 2019 ini. Rossi yang tercatat terakhir kali juara di sirkuit Le Mans pada musim balap 2008 masih sangat optimis bisa tampil maksimal mengingat karakter sirkuit kebanggaan warga Prancis ini sangat cocok dengan tunggangannya yakni Yamaha YZR M1 dibawah dukungan penuh tim Monster Energy Yamaha tersebut.

 

Alex Rins, agak pesimis ditengah misi besar Suzuki

 

Yang juga tak kalah menarik adalah sepak terjang pebalap moto GP yang tengah naik daun yakni Alex Rins. Meskipun pebalap tim Suzuki Ecstar ini sempat mengeluhkan performa tunggangannya yang sulit kompetitif di balapan kali ini, namun torehan prestasinya dibeberapa balapan terakhir tentu tak akan membuatnya mudah angkat tangan, misi mengangkat nama Suzuki ke permukaan akan menjadi tantangan bagi Rins untuk berjaya di GP Prancis.

 

Duo Ducati, A. Dovizioso dan D, Petruci, tak bisa dianggap remeh

 

Dan tentu jangan kita lupakan duo Ducati yang juga sering bikin kejutan didalam lintasan. Andrea Dovizioso dan Danillo Petruci juga diprediksi akan tampil ngotot apalagi performa tunggangan mereka di musim 2019 ini boleh dibilang semakin baik di bandingkan tahun lalu.

 

Dari tangga klasemen, sementara Marc Marquez unggul dengan 70 poin disusul Alex Rins 69 poin dan Andrea Dovizioso dengan 67 poin. The Doctor Valentino Rossi menduduki peringkat keempat dengan 61 poin dan Danillo Petruci diposisi 5 besar dengan 41 poin. Kerapatan poin diposisi 4 besar inilah yang membuat balapan GP Prancis ini akan menjadi penting dan menarik.

 

Mampukah Marquez melebarkan jarak? Atau akan ada kejutan dari para rival-rivalnya? Kita saksikan akhir pekan ini.

 

Foto: Moto GP / Google

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....