')

ISSOM PUTARAN 3, LISTRIK PADAM MEMBUAT RACE DIBATALKAN

  • Bagikan

Putaran ketiga kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 hari ini, (4/8) berjalan kurang lancar. Pasalnya, kompetisi tahunan ini harus membatalkan beberapa race akibat gangguan listrik yang padam di sekitar JABODETABEK.

Pada kelas Super Touring Car Championship 1, para pembalap sudah memulai race dengan kompetitif. Namun, saat tersisa 3 lap, tiba-tiba aliran listrik mati membuat kelas ini terpaksa dihentikan. Tidak adanya listrik itu menyebabkan beberapa alat bantuan seperti lampu start, timing system dan beberapa alat komunikasi tidak bisa berfungsi.

Sebelumnya, kelas-kelas yang jadwalnya pada pagi hari sudah dilangsungkan seperti, Mercedes Benz One Make Race Championship, Japan Super Touring Championship, Euro 2000, dan Honda Jazz Brio Speed Challenge.

Setelah break, steward mengeluarkan pernyataan pertama yaitu race kelas Indonesia Touring Car Championship Max dan Super Touring Car Championship 2 dibatalkan. Pada pukul 3 sore, karena melihat listrik yang tak kunjung hidup, steward akhirnya memutuskan untuk membatalkan semua race yaitu Indonesia Touring Car Championship, Euro 3000, Indonesia Retro Race, dan Old School Racing.

Untuk semua race yang dibatalkan, juara yang di tentukan melihat dari hasil babak kualifikasi yang dilakukan hari Sabtu. Walaupun banyak dari pembalap dan timnya yang keberatan dengan keputusan ini, steward tetap tegas karena alasan safety.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....