')

INSIDEN MARQUEZ JATUH, AMERICAS GP JADI PERTARUNGAN YAMAHA DAN SUZUKI

  • Bagikan

MotoGP 2019 putaran ketiga yang sukses digelar di Circuit of The Americas, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (15/4) dini hari WIB.

Balapan kali ini dimenangi oleh pebalap tim Suzuki, Alex Rins secara dramatis. Ya, sejak awal race, Marc Marquez tampil dominan dan sempat memiliki jarak yang cukup jauh dari posisi dua dan ketiga.

Namun diluar prediksi, The Baby Alien (julukan Marquez) mengalami insiden terjatuh pada lap 8. Ini membuat heboh fans Marquez karena melihat penampilan Marc yang sangat bagus dari sesi kualifikasi.

Alhasil, pertarungan sengit pun terjadi antara Valentino Rossi dengan Alex Rins memperebutkan posisi terdepan. Setelah susah payah memimpin balapan, posisi pertama Rossi pun digeser oleh Rins saat balapan tersisa lima lap lagi.

Rossi pun hanya bisa finish di belakang Rins dengan gap 0.462 detik. Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh pebalap Ducati, Jack Miller.

“Saya sangat senang, dan saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya. Ketika saya melewati garis finish, emosi saya meledak.” Ungkap Rins.

AmericasGP kali ini juga dihiasi oleh beberapa insiden. Tak hanya Marquez yang mendapat nasib kurang baik, rekan setimnya, Jorge Lorenzo merasakan masalah yang lumayan fatal pada kendaraannya dan memutuskan untuk mengakhiri balapan. Selain itu, Cal Crutchlow mengalami crash di tikungan 11 ketika balapan baru berjalan sebanyak lima putaran.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....  

TERCEPAT DAN CETAK REKOR DI CATALUNYA, BOTTAS ANTIKLIMAKS BAGI HAMILTON?

Usai digelarnya babak kualifikasi F1 GP Catalunya Spanyol, pebalap tim Mercedez AMG Petronas, Lewis Hamilton tampaknya harus meningkatkan kew ....