')

INI PERNYATAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT MOTOGP INDONESIA 2021

  • Bagikan

Harapan yang sekian lama ditunggu ini akan jadi kenyataan. Ya, kabarnya Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para penikmat balap khususnya roda dua.

 

Setelah kemarin pada Senin 11 Maret 2019 Presiden Jokowi menyatakan siap menjadi tuan rumah MotoGP didepan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Dirut PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer di Istana Bogor, Jawa Barat.

 

"Saya sampaikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021". Tegas Presiden Jokowi dihadapan CEO Dorna dan Dirut ITDC juga beberapa pembalap dari Astra Honda Racing.

 

Segala persiapan pun sudah dipikirkan secara matang demi melangsungkan ajang balap bergengsi ini. Seperti akan dibangunnya sirkuit baru di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Rencananya, sirkuit ini akan dibangun pada bulan Oktober 2019 mendatang dan memiliki panjang lintasan 4,32 KM dengan 18 tikungan.

 

Selain pembangunan sirkuit, tentu sarana lainnya juga akan ditingkatkan. Seperti hotel untuk tempat istirahat penonton hingga pelayanan rumah sakit demi meningkatkan keamanan.

 

Kita tunggu saja dan doakan semoga pembangunan sirkuit tepat waktu...

 

Foto : Google

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....  

TERCEPAT DAN CETAK REKOR DI CATALUNYA, BOTTAS ANTIKLIMAKS BAGI HAMILTON?

Usai digelarnya babak kualifikasi F1 GP Catalunya Spanyol, pebalap tim Mercedez AMG Petronas, Lewis Hamilton tampaknya harus meningkatkan kew ....