')

INI HARGA MALIKA, FRAME LOKAL RASA INTERNASIONAL

  • Bagikan

Pencapaian yang ditunjukkan Malika berdasarkan ujicoba yang dilakukan Galang Hendra tak serta merta membuat Endang sang builder puas begitu saja. Seiiring perjalanan waktu, Endang terus melakukan riset untuk menyempurnakan Malika.

 

Endang, riset Malika untuk rider Indonesia

 

“Saya sempat membandingkan ukuran-ukuran dari motor-motor yang secara umum diproduksi di Indonesia dengan Malika. Hasilnya memang terdapat angka-angka yang tak lazim pada Malika. Disini keyakinan Saya semakin besar terhadap kesuksesan Malika apalagi sepengetahuan Saya motor-motor seperti GP Mono pun memiliki hal tersebut.” Papar Endang.

 

Pada prakteknya, Malika memang mampu menyuguhkan beberapa keuntungan, selain posisi berkendara yang sudah sangat mirip dengan motor sport, Malika juga dapat diaplikasikan dengan mesin-mesin motor yang dipasarkan di Indonesia.

 

Mat Djaenih, partner garap fairing Malika

 

“Posisi berkendara yang baik membuat Malika menjadi stabil dan mudah dalam racing line. Bisa diaplikasikan ke semua merk mesin asalkan single piston dan sangat cocok dengan karakter mesin 2 tak.” Ujar Endang yang kabarnya menggandeng beberapa pihak untuk riset Malika dan salah satunya adalah AHRS.

 

Kini, Malika tengah diurus legalitasnya sambil menjalani proses produksi. Strategi pemasaran pun turut digelontorkan Endang agar Malika dapat bersaing dengan produk-produk sejenis yang kini mulai masuk ke pasaran Indonesia.

 

Cocok untuk mesin yang dijual di Indonesia terutama tipe 2 T

 

“Sementara ini kami memproduksi dua tipe Malika. Yang pertama adalah frame khusus untuk anak-anak usia 10 tahun. Frame ini cocok untuk para rider yang ingin beralih dari kelas mini GP ke motor yang lebih besar. Yang kedua adalah frame untuk rider dewasa. Nanti juga akan kami pasarkan beberapa tipe fairing yang bisa dipilih bebas oleh konsumen, dan tentunya fairing-fairing tersebut sudah melalui proses uji aerodinamis yang akan mendukung performa Malika.” Terang Endang.

 

Untuk mendukung strategi pemasarannya, Endang pun berencana menjalin kerja sama dengan team-team balap untuk membuat semacam akademi dengan bermaterikan Malika. Tak hanya frame, Endangpun bercita-cita ingin menciptakan mesin sendiri. Semua itu dilakukannya tak hanya demi kepentingan bisnis, namun Endang berkeinginan agar kedepannya para rider Indonesia dapat terbiasa dengan tunggangan ala motor sport yang mudah-mudahan akan membuat mereka mampu bersaing hingga ke level Moto GP.

 

“Kami juga berharap agar kedepannya Malika dapat turun di balapan kelas kejuaraan nasional. Jadi tak hanya berpatokan pada regulasi mesin, semoga nanti ada juga regulasi khusus untuk frame.” Imbuh Endang.

 

Lalu berapa harga yang dipatok Endang untuk Malika?

 

20 Juta ready to race diluar mesin. Siapa mau?

 

“Untuk Malika ukuran rider dewasa, sudah komplit dengan part ready to race akan kami jual dibawah 20 juta diluar mesin. Silahkan para rider merasakan sensasi beda saat menunggangi Malika.” Tutup Endang.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

DAYTONA INDOCLUB CHAMPIONSHIP 2019, ANTUSIAS PEMBALAP DAN PENONTON PECAH

Daytona Indoclub Championship 2019 sukses menggelar seri perdananya pada hari Sabtu dan Minggu (16-17/02) di Sirkuit Sentul Karting, Bogor ....  

DAPAT DUKUNGAN ORTU, KIRANA AGATHA GUSASI GABUNG KE TKM EQUESTRIAN

Satu lagi putra-putri dari kalangan dunia otomotif mulai merahbah ke olahraga equestrian atau berkuda. Setelah sebelumnya Chacha Haniwiono pu ....  

RSV STORE KALIMALANG, LAHIR BERKAT KOLABORASI 3 NAMA

RSV Helmet mulai melebarkan sayap dengan membuka toko baru di Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur pada hari ini, Minggu, (3/2 ....