')

IAME ASIA SERIES PUTARAN 5, DUA PEGOKART INDONESIA KUASAI PODIUM

  • Bagikan

Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan oleh dua pegokart nasional yang berlaga di Langkawi, Malaysia pada kejuaraan IAME Asia Series, Minggu (4/8/2019).

2 Pegokart itu ialah Prassetyo Hardja (Senior) dan Aditya Wibowo (Cadet). Mereka berhasil mengasapi para pembalap lain dari berbagai negara. 

Prassetyo Hardja (P1) dan Akheela Chandra (P5)

Prassetyo Hardja yang turun di kelas Senior menghadapi persaingan yang sengit. Pada sesi kualifikasi, Prass berada di urutan ketujuh. Berjalan di heat 1 ia mendapat hasil yang lumayan bagus yaitu di posisi kedua. Namun, posisinya melorot pada heat 2 yaitu finish kelima.

Pre final menjadi sesi yang menegangkan karena Prass yang start di grid tiga sempat mundur di posisi keenam. Namun, secara perlahan tapi pasti ia mengejar ketertinggalannya dan berhasil finish di urutan terdepan. Sesi final pun menjadi tontonan yang sangat menarik karena ia berhasil memimpin jalannya balap selama 20 lap hingga akhirnya bendera hitam putih dikibarkan. Satu pembalap nasional lainnya, Akheela Chandra juga berhasil menaiki tangga podium kelima.