')

IAME ASIA SERIES BIRA THAILAND, PRASSETYA HARDJA DEKATI TANGGA JUARA

  • Bagikan

Ekstra kerja keras tampaknya akan menjadi pekerjaan besar para pegokart Indonesia beserta team mekanik dalam menghadapi partai final pada gelaran IAME Asia Series putaran kedua Bira Circuit Thailand. Hingga memasuki hari balap pertama, tanda-tanda para pegokart Indonesia untuk melenggang mulus ke podium tertinggi memang belum tampak. Setidaknya itulah yang dapat digambarkan dari hasil amatan tkmracing.com terhadap live streaming kejuaraan level Asia tersebut Sabtu (11/5).

 

Harapan Indonesia dikelas cadet, Aditya Wibowo hanya berhasil menduduki posisi 14 babak kualifikasi disusul sang adik, Calvin Wibowo di peringkat 19. Dari hasil dua heat yang digelar, Aditya finish diposisi 23 dan 13, sementara Calvin finish 28 dan 18.

 

Satu-satunya wakil Indonesia dikelas junior, Adrian Hassan pun harus bersusah payah memulai balapan dari posisi papan tengah hasil meraih posisi 8 babak kualifikasi. Dibabak heat, Adrian mampu bangkit dengan merebut posisi 7 dan 5. Walau begitu, Adrian masih memiliki peluang untuk meraih podium 5 besar dipartai final nanti bila mampu menjaga konsistensinya dilintasan.

 

Kabar baik berhembus dari kelas senior. Prassetya Hardja dan Akmal Ashibli memiliki peluang untuk mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Prass yang start dari posisi 3 babak kualifikasi mampu mengemas hasil apik dengan finish diposisi kedua di dua babak heat. Sementara Akmal yang tampil bagus di babak kualifikasi dengan menduduki posisi 2 pun berhasil finish diposisi 4 dan 5 dari dua heat yang digelar.

 

Sedangkan Akhhela Chandra dan Nathaniel Andikara tampaknya harus tampil lebih agresif untuk memperbaiki posisinya dipartai akhir nanti. Akhhela yang sempat menguasai posisi 7 babak kualifikasi finish di posisi 11 dan 9 pada dua babak heat, dan Nathaniel Andikara yang memulai balap dari posisi 15,  finish diposisi 19 dan 13.

 

Hari ini, Minggu (12/5) akan menjadi penentuan bagi para Garuda Muda Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka di hadapan publik karting Asia. Kiat-kiat pebalap dan jurus-jurus pamungkas para mekanik pun diharapkan mampu mendongkrak posisi masing-masing ke tangga podium tertinggi, karena apapun bisa terjadi didalam balapan.

 

Selamat berjuang!!!

 

Sumber: live streaming IAME Asia Series Rd. 2 (result unofficiall)

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....