')

HAMILTON MENANGI BALAPAN KE 1000 F1 DI CHINA, FERRARI BELUM DAPAT PERFORMA

  • Bagikan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali injak podium tertinggi usai menjuarai Formula 1 China GP 2019 yang dihelat hari Minggu kemarin (14/4) di Sirkuit Internasional Shanghai, China.

Hamilton menyelesaikan balap dengan raihan waktu 1 jam 32 menit 6,350 detik dan dia unggul 6,552 detik atas rekan setimnya, Valtteri Bottas yang berada di runner up. Disusul oleh Sebastian Vettel dari tim Ferrari yang berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 13,744 detik lebih lambat dari Hamilton.

“Di akhir pekan ini, saya selalu sangat cepat disini dan gaya mengemudi agresif saya bekerja dengan sangat baik.” Terang Hamilton.

Hamilton start di grid kedua dibelakang Bottas yang mendapat pole position di sesi kualifikasi pada hari Sabtu. Sejak awal race,  Hamilton nampak tampil dominan dengan performa mobil Mercedes yang dari seri awal selalu mengisi podium kejuaraan.

Sementara itu, laju Vettel sedikit terhambat oleh Bottas yang di saat bersamaan juga tengah bersaing dengan Hamilton untuk posisi paling depan.

Seri GrandPrix China 2019 kali ini juga diwarnai dengan insiden crash yang melibatkan Lando Norris dan McLaren dan pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat. Meski begitu, hal ini tidak mempengaruhi jalannya balapan selama 56 putaran ini.

Menuju akhir race, Hamilton yang kokoh memimpin balapan berhasil finish tanpa merasa sedikit gangguan dari rivalnya. Dengan begitu, ini berarti ia memenangi balapan F1 yang ke 1000.

“Strategi dalam tim ini sudah tepat untuk ketiga balapan yang sudah kita jalankan. Ini yang karus kami pertahankan.” Ungkap Hamilton.

Di sisi lain, pembalap musim pertama alias rookie dari Ferrari, Charles Leclerc yang pada seri lalu merasa kecewa dengan performa mobil Ferrari nampaknya di seri ini terjadi kembali. Ia hanya bisa finis di posis kelima, di belakang Verstappen.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

INSIDEN MARQUEZ JATUH, AMERICAS GP JADI PERTARUNGAN YAMAHA DAN SUZUKI

MotoGP 2019 putaran ketiga yang sukses digelar di Circuit of The Americas, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (15/4) dini hari WIB. Balap ....  

ISSOM SERI 1 2019, AVILLA BAHAR SALIP SANG AYAH

Avilla Bahar berhasil menjadi juara kelas ITCR MAX Rising Star pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran perdana yang di ....  

ISSOM SERI 1 2019, RIO SB PODIUM 1 OPTIMIS SABET GELAR JUARA NASIONAL

Pebalap mobil touring dan drifter nasional, Rio SB menjuarai kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) pada ajang balap ISSOM 2019 putaran per ....