')

GUGUN WIRANTO, SETENGAH JALAN MENUJU IMPIAN

  • Bagikan

Gugun Wiranto pegokart universitas dari tim MeRT Untar kembali menunjukan tajinya di kancah balap gokart nasional Eshark Indonesia Karting Championship 2019 putaran ketiga yang digelar hari Minggu kemarin (31/3) di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Ia berhasil mendapat podium kelima overall kelas Shifter 150 dan juara 1 kategori universitas. Perjuangan Gugun pun tidak mudah, ia harus bersaing dengan lawannya dalam kondisi ban yang tipis. Dari awal qtt hingga pre final pun terik matahari menghiasi langit SIKC. Namun Gugun tertolong oleh cuaca yang mulai mendung dan turunnya hujan saat laga final.

“Ya dengan keterbatasan ban kita coba memaksimalkan settingan gokart supaya tetap mampu bersaing, dari pagi sampai siang saya berharap semoga sorenya hujan, dan syukur hujan pun turun lalu saya bisa ganti ban basah. Final pun saya jalani dengan mulus.” Ungkap Gugun.

Bisa dibilang, Gugun bukanlah sosok yang baru digokart, beberapa tahun yang lalu ia sudah mulai menunggangi mobil kate ini dan terus menyumbang prestasi. Namun, di musim ini dimana ia sedang on fire akan menjadi tahun terakhirnya kuliah di Universitas Tarumanegara.

Ini menjadi hal yang memungkinkan bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya balapan gokart nasional. Karena selama ini Untar yang selalu mendukung sebagian besar biaya operasional balap. Gugun hanya berharap ia bisa terus menlanjutkan perjalanannya walaupun sudah selesai dengan kuliahnya.

“Tahun ini tahun teakhir saya kuliah di Untar. Mudah-mudahan saya bisa lulus dengan nilai yang bagus dan juga tentunya saya harap bisa bergabung dengan tim professional. Jadi untuk tahun ini saya akan push dan menjadi juara nasional kelas universitas.” Jelas Gugun.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

INSIDEN MARQUEZ JATUH, AMERICAS GP JADI PERTARUNGAN YAMAHA DAN SUZUKI

MotoGP 2019 putaran ketiga yang sukses digelar di Circuit of The Americas, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (15/4) dini hari WIB. Balap ....  

HAMILTON MENANGI BALAPAN KE 1000 F1 DI CHINA, FERRARI BELUM DAPAT PERFORMA

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali injak podium tertinggi usai menjuarai Formula 1 China GP 2019 yang dihelat hari Minggu kemarin (14/4) ....  

ISSOM SERI 1 2019, AVILLA BAHAR SALIP SANG AYAH

Avilla Bahar berhasil menjadi juara kelas ITCR MAX Rising Star pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran perdana yang di ....