')

GUGUN WIRANTO, KEJAR TITEL JUARA NASIONAL DI TAHUN TERAKHIR

  • Bagikan

Nama Gugun Wiranto memang tak asing lagi dalam kancah gokart nasional khususnya di kategori gearbox universitas. Dalam kurun beberapa tahun terakhir, nama pegokart MERT Untar Racing Team ini seoah mencuat ke permukaan seiring prestasinya diajang adu kecepatan tersebut. Dalam gelaran Kejurnas Eshark seri perdana (27/1) lalu, Gugun kembali menyabet gelar pegokart tercepat di kelasnya sekaligus memastikan dirinya sebagau peraih podium utama.

 

 

 

“Sangat senang bisa juara apalagi persiapan terbilang minim karena banyak mekanik-mekanik MERT Untar yang masih pulang kampung walhasil dengan persiapan apa adanya kita tetap berlomba dan juara.” Ujar Gugun Wiranto.

 

 

Gugun pun mengapresiasi Kejurnas Eshark yang terlaksana dengan baik. Menurutnya, seri perdana Kejurnas Eshark tersebut memiliki kemajuan dalam penekanan diberlakukannya regulasi serta informasi mengenai aturan yang up to date juga proses briefing peserta yang jelas dan tegas.

 

Sebagai pegokart paling senior di teamnya, selain memiliki tugas berat harus juara, Gugun pun harus melatih dua juniornya yakni Chandra Budiman dan Rizki Sulistyawan yang akan menjadi penerusnya di lintasan balap gokart.

 

 

“Tahun ini saya sedang menyelesaikan skripsi saya dan boleh dibilang ini adalah tahun terakhir saya membalap untuk MERT Untar.  Harapannya semoga tahun ini saya bisa mempersembahkan gelar juara nasional untuk almamater saya.” Tambah Gugun.

 

 

Dalam kesempatan ini, Gugun pun tak lupa menyampaikan terima kasihnya untuk Universitas Tarumanegara, rekan-rekan MeERT Untar dan seluruh pihak yang telah membantu perjalanan karir balapnya di lintasan gokart.

 

“Semoga kedepannya gokart bisa masuk akreditasi dikti agar kampus-kampus lain bisa lebih support.” Tutup Gugun Wiranto. Selamat ya Gun !

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

INSIDEN MARQUEZ JATUH, AMERICAS GP JADI PERTARUNGAN YAMAHA DAN SUZUKI

MotoGP 2019 putaran ketiga yang sukses digelar di Circuit of The Americas, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (15/4) dini hari WIB. Balap ....  

HAMILTON MENANGI BALAPAN KE 1000 F1 DI CHINA, FERRARI BELUM DAPAT PERFORMA

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali injak podium tertinggi usai menjuarai Formula 1 China GP 2019 yang dihelat hari Minggu kemarin (14/4) ....  

ISSOM SERI 1 2019, AVILLA BAHAR SALIP SANG AYAH

Avilla Bahar berhasil menjadi juara kelas ITCR MAX Rising Star pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran perdana yang di ....