')

GAEL JULIEN, TEMBUS 4 BESAR FIA KARTING ACADEMY THROPY JERMAN

  • Bagikan

Pegokart Gael Julien kembali membuktikan kemampuannya pada gelaran FIA Karting Academy Thropy Round 1 Wackersdorf Jerman (05/5). Turun di kelas junior, Gael berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dan finish di posisi ke empat dalam balapan yang diikuti 51 peserta dari seantero dunia tersebut.

 

Kerja keras mekanik turut menyokong performa Gael Julien

 

Sejumlah kendala memang sempat menghambat laju pegokart blasteran Prancis dan Madagascar yang kini bermukim di Indonesia tersebut. Dari sempitnya waktu berlatih hingga cuaca yang kurang bersahabat menuntut kerja keras baik pebalap dan mekanik.

 

Mengawali balapan dari grid 10 (overall 17), Gael pun sempat bersusah payah di sesi heat. Namun semangatnya untuk tampil apik akhirnya menempatkannya finish diposisi 8 babak prefinal yang otomatis menjadi jatah startnya di babak final.

 

Blaster Prancis - Madagascar wakil Indonesia

 

“Di babak QTT kita memang belum mendapatkan setingan yang pas. Namun setelah masalah seting dapat kita atasi, muncul perubahan cuaca dari kering ke hujan dengan suhu rata-rata 0 – 8 derajat celcius.” Ujar Sylvain Julien, Ayahanda Gael yang turut mendampinginya. Tak pelak disalah satu sesi heat Gael harus balapan dengan ban kering pada cuaca hujan.

 

Dibabak final, Gael yang start dari posisi delapan berhasil merangsek kedepan dan finish diposisi 4 besar. Pencapaian Gael di putaran perdana kejuaraan tersebut merupakan modal besarnya untuk seri selanjutnya yang rencananya akan dihelat di Sarno Italia 13-16 Juni 2019 mendatang.

 

Seperti diketahui, ajang FIA Karting Academy Thropy merupakan salah satu kejuaraan gokart bergengsi yang digelar oleh FIA (badan otomotif dunia) dan CIK (komisi karting internasional). Peserta-pesertanya adalah para juara nasional di negara masing-masing. Keberhasilan Gael Julien pada even balap Indonesia di tahun 2018 lalu, menjadikannya wakil Indonesia di kejuaraan tersebut.

 

Selamat Gael Julien.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....