')

F1 AUSGP, PATAH HATI DANIEL RICCIARDO USAI ALAMI INSIDEN DI ALBERT PARK

  • Bagikan

Musim 2019 adalah tahun pertama Daniel Ricciardo balap bersama tim Renault setelah memutuskan pindah dari tim Red Bull akhir tahun lalu. Namun, nasib kurang beruntung dialaminya saat putaran perdana Formula 1 yang dilangsungkan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (17/3).

Ricciardo mengalami insiden pada saat start baru saja dilepas. Bahkan belum sempat melewati tikungan pertama sirkuit sepanjang 5 km ini. Kronologinya, Ia start dari grid 12, saat start dilepas ia langsung melebar ke sisi kanan trek. Lalu terpaksa ia menempatkan kedua rodanya di atas rumput dan melindas benjolan besar yang membuat sayap depannya robek. Ia langsung terburu-buru kedalam pit untuk mengganti sayap baru. Alhasil, ia kehilangan balapan perdana bersama tim Renault di rumahnya sendiri.

“Aku patah hati, itu sudah pasti. Saya membuat awal yang baik, berhasil melewati Perez dan kemudian aku melebar ke samping kanan. Lalu tiba tiba ada benjolan besar yang mengejutkan saya. Itu tidak beruntung lebih dari apa pun. Itu semua terjadi sangat cepat dan itu hal yang memalukan.” Jelas Ricciardo.

Sedangkan itu rekan setimnya, Nico Hulkenberg yang start di grid 11 berhasil finish di posisi ketujuh dibelakang Kevin Magnussen. Walaupun kecewa, Ricciardo tetap harus bangkit demi membuat tim Renault bangga. Jika melihat prestasi Ricciardo ditahun sebelumnya, tentu ia akan bisa menunjukan kegarangannya di lini depan saat seri 2 mendatang.

“Saya berharap balapan yang mulus di Bahrain GP nanti. Saya yakin bisa finish diposisi terdepan dan membuat orang lain senang.” Tutupnya.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....