')

DAFFA AB, EKSTRA KERJA KERAS KEJAR POIN ASIA ROK CUP

  • Bagikan

Pegokart minirok andalan Pfive Racing Indonesia, Daffa AB, gagal menuntaskan hasrat juaranya dalam gelaran Asia Rok Cup putaran perdana yang digelar di KF1 Karting Circuit Singapura, Minggu (3/5). Daffa yang bergabung dengan Arina Racing Singapura kembali harus berkutat dengan masalah teknis yang membuat dirinya gagal tampil maksimal pada kejuaraan tersebut.

 

“Kita baru bisa latihan hanya sehari jelang balapan karena Daffa ada kesibukan di sekolahnya. Sebenarnya itupun sudah lumayan bagus dan hanya selisih tipis dengan pebalap tercepat. Tapi sayang saat balapan mesin Daffa tak mampu bertahan kecepatannya hingga ke babak final.” Ujar Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa AB.

 

Memulai balapan dari baris 7, Daffa berhasil menyelesaikan babak heat dan prefinal masing-masing diposisi 8. Pendeknya sirkuit dengan 21 pegokart didalamnya membuat Daffa harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan poin kejuaraan Asia tersebut dengan finish diurutan kesepuluh.

 

“Tentu hasil ini masih diluar yang kami inginkan, apalagi mengingat disesi latihan resmi Daffa sempat memperoleh waktu terbaik 50,8 detik dan sangat memungkinkan untuk tembus di lima besar. Tapi inilah balapan kita harus realistis karena yang terpenting Daffa masih memperoleh poin di balapan kali ini.” Tambah Anang.

 

Secara statistik, Daffa masih memiliki kesempatan untuk meraih hasil terbaik di putran-putaran selanjutnya. Mungkin ini adalah pekerjaan rumah bagi tim teknis untuk memberikan seting terbaik bagi Daffa bila ingin berjaya di level Asia.

 

Kita tunggu kejutan dari seorang Daffa AB.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....  

TERCEPAT DAN CETAK REKOR DI CATALUNYA, BOTTAS ANTIKLIMAKS BAGI HAMILTON?

Usai digelarnya babak kualifikasi F1 GP Catalunya Spanyol, pebalap tim Mercedez AMG Petronas, Lewis Hamilton tampaknya harus meningkatkan kew ....