')

BALAPAN KOMUNITAS APA UNTUNGNYA

  • Bagikan

Semakin membludaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua tak hanya berimbas pada semakin padatnya jalan raya, tapi hal yang lebih memprihatinkan adalah hal tersebut sedikit banyaknya mempengaruhi gaya berkendara khususnya dari kalangan muda. Tak jarang, aksi ugal-ugalan dan balapan liar di jalan raya kerap terjadi hanya karena masalah gengsi atau sekedar salah paham.

 

Terbuka untuk semua jenis dan merk motor

 

Kiranya hal tersebut cukup menggugah hati Ruslan Vanderhan untuk menggagas balap komunitas roda dua di sirkuit Sentul Kecil. Pada pelaksanaannya (Minggu 21/10), ternyata event ini cukup mendapat sambutan positif dari para komunitas roda dua se jabodetabek yang juga mendapat dukungan dari salah satu merk busi teranyar.

 

“Awalnya, balap komunitas ini hanya dibuat khusus untuk pecinta motor merk Suzuki, namun dalam perjalanannya kini semua merk motor seperti Yamaha, Honda, Kawasaki baik yang matic atau bukan bisa bergabung,” Ujar Ruslan Vanderhan.

 

Ramai peserta

 

Ruslan pun menambahkan bahwa tujuan balap komunitas ini, selain untuk ajang silahturahmi para komunitas roda dua, juga untuk menjadi ajang penyaluran bakat para anggota komunitas yang suka dengan dunia kecepatan. Sehingga diharapkan para komunitas roda dua tidak lagi balapan liar dijalan raya.

 

“Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan setiap 3 bulan sekali.” Tutup Ruslan Vanderhan.

 

RA/AEF SAE, foto by Sae Photos

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

D EVENT, GEBER SERI KE 9 AKHIR PEKAN INI

Even komunitas balap motor, D Event akan kembali menggelar seri ke 9 nya di Sentul International Kartind and Motorcycle Circuit (SIKMC) Citeu ....  

DRAG REPUBLIC BY TKMRACING.COM

....  

MUSIM BALAP 2019, DUEL DUA DEBUTAN KELAS JUNIOR, SIAPA LEBIH UNGGUL?

Meskipun musim balap 2018 belum benar-benar usai, namun persaingan antar para pegokart tanah air terus menggeliat disisa beberapa bulan jelan ....