')

TERCEPAT DAN CETAK REKOR DI CATALUNYA, BOTTAS ANTIKLIMAKS BAGI HAMILTON?

  • Bagikan

Usai digelarnya babak kualifikasi F1 GP Catalunya Spanyol, pebalap tim Mercedez AMG Petronas, Lewis Hamilton tampaknya harus meningkatkan kewaspadaannya terhadap rekan setimnya yakni Valteri Bottas. Antisipasi ini akan menjadi langkah penting bagi Hamilton yang kini mulai tak nyaman duduk di tahta juara dunia F1 2018. Bottas yang dalam sesi latihan bebas tak pernah mengungguli Hamilton justru balik menikam pebalap asal Inggris tersebut di babak kualifikasi dengan catatan waktu 1:15,406 detik atau berselisih 0,634 detik. Istimewanya, torehan waktu Bottas pun dinobatkan sebagai rekor baru sirkuit legendaris milik warga Spanyol tersebut.

 

Pecah kongsi rekan satu team itu biasa dalam balapan

 

Dengan hasil tersebut, Bottas memiliki peluang memperlebar jarak poinnya di klasemen sementara yang saat ini unggul tipis satu poin dari Hamilton, dan sebagai juara bertahan serta favorit juara dunia tahun 2019 ini, Hamilton dipastikan akan berupaya meredam performa Bottas yang baru jalan tiga tahun bergabung dengan Mercedez.

 

“Bottas semakin baik dari tahun lalu, dan semua itu tak membuat saya heran.  Bergabungnya Ricciardo Musconi (salah satu race engineer tim Hamilton)  ke tim Bottas membawa dampak positif.”  Komentar Hamilton ketika dimintai keterangannya.

 

Bottas pun mengamini tanggapan rekan sekaligus rival terberatnya dilintasan panas F1 tersebut, menurut Bottas, kesempatan mendapatkan hal-hal yang baru sangat terbuka bila bergabung dengan orang-orang yang baru.

 

Hamilton diprediksi tak akan beri kemudahan

 

“Yang pasti performa mobil semakin hari semakin baik.” Tambah Bottas.

 

Lalu, dengan kejadian semua itu apakah akan meningkatkan tensi persaingan keduanya dalam ajang perburuan gelar juara dunia F1 2019? Apakah Bottas akan menjadi sosok yang membawa antiklimaks bagi Hamilton di musim ini dan musim balap mendatang? Kita tunggu saja hingga putaran terakhir nanti. Dan jangan lupa saksikan rivalitas mereka di F1 GP Catalunya Spanyol Minggu (12/5) pukul 20:10 WIB.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

DUO MERCEDES BERNASIB SIAL, MAX VERSTAPPEN JUARAI GERMAN GP

Max Verstappen keluar sebagai pemenang F1 GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7/2019) malam WIB.   Meski sempat ....  

TELAT START, PELUANG BOTTAS SIRNA DI CATALUNYA

Raut wajah kecewa tampak dari pebalap Mercedez, Valteri Bottas usai laga f1 GP Catalunya Spanyol, Minggu (12/5). Bottas yang start balap terd ....  

F1 2019, VETTEL DAN FERARRI MASIH BELUM BISA UNJUK GIGI

Dominasi duo pebalap Mercedez AMG Petronas, Valteri Bottas dan Lewis Hamilton di ajang balap jet darat musim 2019 ini tak hanya membuat para ....