')

F1 2019, VETTEL DAN FERARRI MASIH BELUM BISA UNJUK GIGI

  • Bagikan

Dominasi duo pebalap Mercedez AMG Petronas, Valteri Bottas dan Lewis Hamilton di ajang balap jet darat musim 2019 ini tak hanya membuat para fans berat team Ferarri ketar ketir. Terlebih dari itu, andalan team kuda jingkrak, Sebastian Vettel pun mulai dihinggapi kegundahan akan peluangnya untuk tampil berjaya sebagai juara dunia diakhir musim nanti. Maklum saja, sejak seri perdana digelar di Australia hingga memasuki putaran empat Azerbaijan, Vettel belum satu pun membungkus kemenangan.

 

Sebastian Vettel, harus putar otak

 

Dari empat seri yang telah dihelat, Vettel hanya mampu dua kali finish diposisi ketiga yakni di GP Tiongkok dan GP Azerbaijan, selebihnya, pebalap asal Jerman ini harus puas finish diposisi 4 GP Australia dan posisi 5 GP Bahrain. Kenyataan tersebut juga membuat Vettel harus menanggung defisit 35 poin dari Bottas yang sementara ini memuncaki klasemen poin dengan raihan 87 poin disusul Hamilton diposisi kedua dengan 86 poin. Meskipun balapan masih menyisakan banyak putaran, namun bukan hal mudah bagi Vettel untuk melewati dua rival terberatnya tersebut.

 

Duo Mercedez, Bottas dan Hamilton masih tangguh bagi Ferarri

 

Harapan publik Ferarri agar Vettel dapat mengembalikan masa-masa kejayaan team merah tersebut seperti di era Michael Schumacher tampaknya akan menemui jalan yang berliku. Hal tersebut memang berbanding terbalik akan pencapaian Vettel yang telah mampu menyumbangkan empat kali gelar juara dunia saat bersama team Redbull Racing dulu sebelum memutus hengkang ke negeri pizza pada akhir 2014 silam.

 

“Mobil tidak mampu menunjukkan kecepatannya seperti saat tes pra musim di Barcelona. Saat di Barcelona, saya sangat percaya diri mengawali musim dengan mobil yang bagus, keseimbangan yang baik dan mampu merespon apa yang saya inginkan. Sayangnya semua itu tidak saya dapatkan di balapan ini.” Argumen Vettel mengomentari kekalahannya di GP Australia.

 

Charles Leclerc, akan jadi batu sandungan bagi Vettel?

 

Alih-alih menaklukan dua rivalnya dari team Mercedez, kini Vettel sepertinya akan mendapat tekanan baru dengan hadirnya Charles Leclerc, rekan satu timnya. Penampilan Leclerc di musim pertamanya bersama Ferarri cukup menjanjikan dengan konsisten di posisi lima besar yang menjadi lompatan besar bagi perjalanan karir pebalap asal Monako yang pernah merajai ajamg balap F2 di tahun 2017 lalu.

 

Nico Rosberg, peringatan bagi Vettel

 

“Leclerc bisa jadi ancaman bagi Vettel. Dengan usia yang masih muda, tentu dia termotivasi membuktikan kemampuannya ketimbang memposisikan diri seperti Raikkonen ditahun lalu. Jadi tak hanya Bottas dan Hamilton, Vettel juga harus mewaspadai sepak terjang Leclerc bila ingin menang.” Komentar Nico Rosberg, juara dunia F1 2016.

 

Foto: Google

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....