')

ISSOM SERI 1 2019, RIO SB PODIUM 1 OPTIMIS SABET GELAR JUARA NASIONAL

  • Bagikan

Pebalap mobil touring dan drifter nasional, Rio SB menjuarai kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) pada ajang balap ISSOM 2019 putaran perdana yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (7/3).

 

Sudah meyakinkan saat sesi kualifikasi hari Sabtu kemarin. Rio yang start di grid pertama melesat kencang mengendarai All New Honda Jazz saat start dilepas. Pada lap-lap awal ia sudah mendapat tekanan dari rivalnya, Fitra Eri sang jawara nasional kelas ITCC 1500cc tahun lalu.

 

Namun ditengah balapan, terjadi crash  lumayan parah yang dialami oleh salah satu pembalap. Lalu mobil safety car masuk mengawal para pembalap selama 2 putaran. Saat start dilepas kembali, Rio SB hampir disalip oleh Fitra, namun masih bisa dia atasi dengan baik. Alhasil ia finish di posisi pertama dengan gap antara pembalap kedua selama 6.6 detik.

 

"Alhamdulillah mengawali tahun dengan hasil yang sangat baik. Tahun lalu kan nggak juara umum karena memakai mobil yang bisa dibilang flagship (baru). Jadi ibaratnya tahun lalu masa pdkt dan tahun ini berusaha mengejar gelar." Papar Rio.

 

 

Menurutnya, tahun ini tim Honda Racing Indonesia sudah menemukan set up yang terbaik untuknya. Dengan optimis ia yakin bisa kembali menyabet gelar juara nasional setelah tahun lalu gagal mempertahankan gelar juara nasional ITCC 1500cc yang sudah 2 kali didapatnya.

 

"Pokoknya kita sudah ketemu settingan yang bagus. Saya sangat berterima kasih kepada tim dan juga seluruh pihak yang mendukung. Semoga seri selanjutnya bisa kembali podium 1." Jelas Rio.

 

Kelas Indonesia Touring Car Race berakhir dengan Rio SB di posisi pertama disusul Fitra Eri kedua. Zharfan Rahmadi di posisi ketiga. Rizal H. dan Avan Abdullah di posisi 3 dan 4. Seri kedua ISSOM rencananya akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri mendatang.

 

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....