')

ESHARK INDONESIA PUTARAN 3, MICHAEL ORLANDO BELUM DIBELA DEWI FORTUNA

  • Bagikan

Michael Orlando Kurniawan pebalap yang akhir-akhir ini menunjukan eksistensinya di dunia balap gokart hampir menjuarai kelas Mini pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 putaran 3 pada hari Minggu lalu (31/3) di Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Pada sesi qtt hingga pre final perlahan namun pasti ia naik posisi. Saat laga Final dalam kondisi lintasan basah ia start di grid 3 dan ketika rolling start dilepas ia berhasil menyalip Daffa AB di posisi kedua namun akhirnya kembali mundur ke posisi ketiga di lap 2.

Tak lama kemudian Michael kembali menggeser posisi Daffa AB dan sudah mulai menempel Kanaka Gusasi di posisi terdepan. Namun saat mau meng-overtake, Michael yang berada di posisi dalam melewati genangan air yang lumayan banyak sehingga ia terpelintir dan turun ke posisi 8.

Pada akhirnya Michael pun berjuang dari belakang dan berhasil menyalip 2 pebalap di depannya. Namun lap yang tersisa sedikit membuatnya hanya bisa finish di posisi ke 6. Ternyata, pebalap yang berada di depan Michael, Kemas Bintang mendapat pinalti dan membuat hasil akhir Michael menempati urutan kelima.

“Pada balapan kemarin terutama di laga final sebenarnya Michael sudah bisa mengambil posisi 1, namun ada kesalahan yang kami lakukan yaitu kaca helm Michael dipasangkan anti fog dan tear off sehingga mengembun dan susah dihilangkan. Itu sebabnya Michael tidak melihat ada genangan air yang membuatnya terpelintir.” Jelas Bennydictus ayah Michael.

Untuk kedepannya, Benny sangatlah optimis Michael bisa menjadi juara di kelas Mini. Ia mengungkapkan di seri 3 ini semua teknis mesin dan juga fisik dari Michael sendiri itu sangat bagus. ”Seri selanjutnya kami akan berusaha meminimalisir kesalahan dan memaksimalkan potensi kemenangan.” Ungkap Benny.

Hasil akhir kelas Mini yaitu Kanaka Gusasi di posisi pertama, Daffa AB di posisi runner up, Aditya Wibowo di posisi ketiga, Trevis teoh dan Michael Orlando di posisi 4 dan 5. Selain mendapat podium 5 kelas Mini, Michael juga mendapat tropi juara 1 Mini Rising Star.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....