')

ESHARK INDONESIA SERI 3, SUSAH PAYAH KIMIKO PRIYA

  • Bagikan

Kimikopriya Naindralova pembalap TKM Racing yang pada seri 1 lalu menjadi juara kelas Junior mendapat nasib kurang baik pada seri 3 Kejurnas Gokart 2019 yang dihelat hari Minggu kemarin (31/3) di Sirkuit Sentul Karting.

Sebenarnya, persiapan Kimi dengan tim sudah dilakukan dengan baik. Bahkan sebelum sesi latihan resmi, Kimi mencoba chasis kelas junior yang dulu dipakai oleh Srikandi Gokart Indonesia, Kezia Santoso.

“Kita sudah punya rencana untuk seri 3 kemarin Kimi akan ganti Chasis yaitu chasis milik Kezia Santoso yang pernah ia gunakan dulu. Namun di saat kita sudah ketemu settingannya, Kimi mengalami chrash yang membuat chasis itu bengkok. Jadi mau nggak mau Kimi balik lagi kembali ke chasis terdahulunya dan setting dari nol lagi.” Jelas Hendra ayah dari Kimi.

Akibatnya, saat sesi latihan resmi Kimi belum juga menemukan settingan yang pas. Race day pun dijalaninya dengan “apa adanya”. Kimi juga mengalami kendala disaat sesi heat berjalan, yakni rantai gokart yang ia pakai lepas, akibatnya ia tidak bisa meneruskan balapan dan DNF.

Saat sesi Pre Final pun Kimi hanya mampu finish di posisi terakhir di belakang Rinto Mori. Lanjut di sesi Final disaat lintasan sudah basah dan juri memutuskan laga final dalam kondisi wet race. Saat rolling start dilepas, Kimi ternyata mampu meng-overtake Rinto Mori di posisi ketiga. Ia pun mencoba untuk mengejar Gael Julien, terlihat dari lap time-nya yang semakin cepat. Namun apa daya Gael pun juga cepat dan membuat Kimi hanya bisa finish di posisi 3.

Bisa di bilang, balapan kali ini penuh dengan kendala. Dengan hasil ini nampaknya menjadi “pr” untuk Kimi dan tim mencari settingan yang lebih tepat. Karena melihat lawan Kimi bukan sembarang pembalap, yakni Adrian Hassan (Juara Umum Junior 2018) dan Gael Julien (Juara Umum Mini 2018). “Saya berharap untuk seri selanjutnya kami bisa improve sesuai dengan yang diharapkan.” Tutup Hendra.

Kelas Junior berakhir dengan Adrian Hassan dan Gael Julien keluar sebagai juara 1 dan 2, Kimi diposisi 3 dan Rinto Mori di posisi 4. Selain mendapat tropi Juara 3, Kimi juga mendapat tropi kategori most overtake.

Semangat Kimi, beri kejutan di seri 4.

RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....