')

MOTOGP QATAR 2019, KEMENANGAN A DOVIZIOSO DI PROTES 4 PABRIKAN KARENA INI

  • Bagikan

Rasa senang juga gembira sedang dirasakan oleh tim Ducati usai Andrea Dovizioso menjadi pemenang seri pembuka MotoGP 2019 di sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (10/3).

Namun dibalik kemenangan itu, Ducati malah mendapat protes dari 4 pabrikan yang merasa Ducati memakai winglet yang diduga komponen ilegal. Satu-satunya pabrikan yang tidak ikut memprotes ialah tim Yamaha. Keempat pabrikan itu (Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM) menilai Ducati memakai komponen yang berfungsi meningkatkan aerodinamika Desmosedici. Selain itu komponen yang berada di bawah lengan ayun motor itu dinilai menghasilkan downforce, membantu ban mencengkeram lebih kuat sehingga meningkatkan laju motor.

Pihak Ducati pun tidak tinggal diam, mereka mengungkapkan bahwa itu adalah komponen pendingin ban, Terinspirasi dari perangkat penghalau air yang biasa dipakai tim-tim saat balapan wet race.

Sidang Banding FIM (Federasi Olahraga Motor Internasional) alan mengeluarkan keputusan akhir perihal polemik kemenangan Dovizioso pada hari Jumat 22 Maret 2019. Sidang Banding FIM akan bergulir pada Jumat pukul 11 pagi waktu CET (17.00 WIB) di kota Mies di Swiss.

Kini Ducati menunggu keputusan Pengadilan Banding FIM, setelah gugatan pertama ke arah mereka ditolak. Sementara Aprilia sebagai salah satu penggugat menyatakan langkah mereka bukan untuk mencopot kemenangan Dovizioso.

"Tidak boleh ada perubahan hasil, Dovizioso harus tetap memegang kemenangannya di Qatar. Dan dari GP Argentina, Ducati harus membalap tanpa alat ini di motornya.  Biarkan kemenangan itu, lalu mulai bicarakan aturan baru terkait hal ini." Ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

Resolusi terhadap isu ini diharapkan sudah final sebelum bergulirnya MotoGP Argentina pada akhir pekan 29-31 Maret 2019.

Sumber : bola.com
Foto : Google
RA

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....