')

MICHAEL ORLANDO, JADI BINTANG DIKELAS MINI ESHARK 2019 PUTARAN DUA

  • Bagikan

 

Pencapaian baik didapat  Michael Orlando Kurniawan dalam pagelaran balap gokart Indonesia Karting Championship 2019 putaran kedua akhir pekan lalu (23-24/2). Michael berhasil menyabet juara 2 kelas Mini Nasional, Juara 1 Mini Rising Star dan Juara 1 IAME.

Saat sesi qtt, Michael berhasil finish di posisi ketiga dibelakang Daffa AB dan Kanaka Gusasi. Namun disaat babak heat, Michael harus puas turun 1 posisi dibelakang Malik Bintang. Sesi pre final menjadi babak yang menegangkan untuk Michael juga pembalap didepannya. Bagaimana tidak, Michael layaknya kuda hitam yang terus mengganggu posisi terdepan yang dipegang Malik Bintang. Sempat side by side di beberapa lap akhir, dan berhasil menyalip Malik Bintang walaupun bisa direbut kembali karena racing line yang kurang menguntungkan untuk Michael. Akhirnya, sesi pre final hanya berhasil diselesaikan Michael diposisi kedua. Final race pun tak kalah seru. Pertunjukan yang disajikan oleh pegokart cilik milik Indonesia berhasil menarik pandangan penonton. Michael yang sempat memimpin balapan harus puas finish diposisi kedua dibelakang Malik Bintang diposisi 1.

“Balapan kali ini sangat asik. Aku bisa dapet hasil lebih baik daari seri sebelumnya. Sebenarnya di final aku udah memimpin balapan, Cuma aku masih belum terlalu berani untuk fight dan ada beberapa racing line yang keluar.” Jelas Michael yang memakai mesin X30 untuk balap tahun ini.

Jika kita melihat dari tahun kemarin, di setiap seri kemajuan Michael semakin baik. Ini juga faktor dari beberapa tokoh balap yang melatih Michael. Mulai dari Iwan Semut Ireng sampai Haridarma Manoppo memberikan arahan kepadanya.

“Dalam hal ini saya sangat berterima kasih sekali kepada mekanik Anto, juga Haridarma dan pa Iwan Semut Ireng yang melatih Michael. Dari latihan tersebut sangat berpengaruh kepada progress Michael.” Tambah Bennydictus, Ayah dari Michael Orlando.

Tahun ini mungkin akan menjadi tahunnya Michael Orlando. Namun, pertarungan dikelas Mini semakin sengit. Jika diseri kemarin Michael hanya melawan Malik Bintang, masih ada Daffa AB pegokart PFive Racing Team yang tahun lalu menjadi juara umum kedua.

Wih, bakal jadi kelas yang ditunggu-tunggu nih

RA

 

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

INSIDEN MARQUEZ JATUH, AMERICAS GP JADI PERTARUNGAN YAMAHA DAN SUZUKI

MotoGP 2019 putaran ketiga yang sukses digelar di Circuit of The Americas, Amerika Serikat pada hari Senin kemarin (15/4) dini hari WIB. Balap ....  

HAMILTON MENANGI BALAPAN KE 1000 F1 DI CHINA, FERRARI BELUM DAPAT PERFORMA

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali injak podium tertinggi usai menjuarai Formula 1 China GP 2019 yang dihelat hari Minggu kemarin (14/4) ....  

ISSOM SERI 1 2019, AVILLA BAHAR SALIP SANG AYAH

Avilla Bahar berhasil menjadi juara kelas ITCR MAX Rising Star pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) putaran perdana yang di ....