')

PASCA INSIDEN DI LAGA FINAL, INI YANG DILAKUKAN ZAHIR ALI KEPADA M. HARITS

  • Bagikan

Zahir Ali,pegokart senior Tanada Racing, membuktikan sportifitasnya dengan menyampaikan permohonan maaf kepada M. Harits (Pfive Racing) sesaat setelah insiden serempetan dua pegokart tersebut pada laga final kelas senior Kejurnas Eshark 2019 Minggu (27/1). Akibat dari insiden tersebut, Harits yang memiliki peluang besar untuk juara akhirnya harus rela terlempar dari barisan elit podium.

 

 

 

“Selesai final, saya langsung menemui Harits di paddocknya untuk menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan apa yang terjadi. Intinya tidak ada masalah.” Ucap Zahir Ali.

 

 

 

Pada laga final, sebenarnya baik Harits yang memimpin lomba dan Zahir diposisi kedua sudah mulai melebarkan jarak dengan pegokart lain. Diparuh balapan, Zahir yang mulai menempel ketat Harits berinisiatif untuk melewatinya. Memasuki tikungan 12 SIKC, Zahir berhasil memasuki sisi dalam Harits dalam sudut yang sempit. Tepat di tengah tikungan Harits sedikit mengarahkan gokartnya kebagian dalam yang membuat Zahir kehilangan traksi pengereman akibat lintasan yang masih sedikit lembab. Tak ayal kedua gokart mereka saling bersentuhan hingga keluar lintasan.

 

“Saat itu saya benar-benar kesulitan untuk melakukan pengereman jadi senggolan tak terhindarkan lagi.” Imbuh Zahir.

 

 

 

Akibat kejadian tersebut, Zahir akhirnya finish diposisi 5 sementara Harits harus rela kehilangan kesempatan meraih podium.

 

“Setelah insiden tersebut, saya coba mengejar ketertinggalan dengan melewati beberapa pegokart dan finish diposisi 3, tapi ternyata bumper depan saya masuk dan mendapat penalty yang membuat posisi saya melorot ke belakang.” Ujar Harits singkat.

 

 

 

Namun diluar itu semua, kita harus angkat topi untuk sportifitas Zahir Ali. Sebagai Maestro Gokart Indonesia, Zahir tak sungkan menyampaikan permohonan maaf meskipun tak ada aturan balap yang dilanggarnya pada insiden tersebut.

 

Wow, masih agresif nih Sang Maestro

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JOANZ JIRONOVARA, SEMAKIN APIK DI SETIAP SERI

Joanz Jironovara, pembalap R1 Racing kembali menunjukan progres yang sangat baik pada gelaran Eshark Indonesia Karting Championship 2019 puta ....  

KAWINKAN GELAR JUARA NASIONAL DAN ASIA, TARGET M. HARITS JUARA DUNIA

Jalannya seri Eshark Indonesia Karting Championship 2019 selesai dengan di gelarnya putaran ke-enam yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional ....  

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....