')

CHACA PENYUN, KANDIDAT SRIKANDI ROAD RACE INDONESIA

  • Bagikan

Sosok pebalap wanita Chaca Penyun cukup menarik perhatian pada gelaran D Event seri ke sembilan yang dihelat di Sentul kecil Minggu (25/11) lalu. Turun di dua kelas berbeda yakni Mini GP 7-9 dan Mini GP 10-12, pebalap bernama asli Shalsabilla Riffy ini tampil memukau dengan menyabet gelar juara di kategori Mini GP 7-9. Tak hanya prestasi, Chaca memang menjadi sorotan mengingat keinginan kuatnya bersaing didunia balapan yan mayoritas dihuni para pebalap pria.

 

Okto Ricko (Jono) selalu support Chaca Penyun

 

“Sebagai orang tua tentu saya sangat senang dan mendukung Chaca berkarir didunia balap motor dengan mengarahkannya untuk bisa berprestasi.” Ujar Okto Ricko atau yang akrab disapa Jono, Ayahanda Chaca Penyun kepada tkmracing.com.

 

Sabet gelar juara 1 Mini GP 7-9

 

Dikelas Mini GP 10-12, Chaca yang sempat memimpin di dua lap awal terlihat mati-matian mempertahankan posisinya dari gempuran para rivalnya. Kondisi lintasan yang dominan basah akibat hujan yang sempat mengguyur sirkuit, semakin menyulitkan langkah wakil FUD RACING TEAM CGM ini untuk menjauhjan diri dari sergapan lawan.

 

Siap bersaing dengan para pebalap yang mayoritas pria

 

“Di lap akhir saya sempat terjatuh karena licinnya lintasan. Walau begitu saya tetap berusaha menyelesaikan balapan dan finish diposisi 6.” Ujar Chaca Penyun yang kini tengah mengenyam pendidikan di SDIT Al Hamidiyah Cikiwul.

 

Ingin tetap eksis dilintasan balap roda dua

 

Ketika ditanyakan kelanjutan karirnya didunia balap motor, baik Chaca dan juga Jono sang ayah berharap agar Chaca bisa terus berkarir ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Cita-cita ingin tembus ke pentas Moto GP

 

“Insya Allah kedepannya saya akan terus berlaga didunia balap dan mudah-mudahan bisa menembus ke jalur Moto GP.” Tutup gadis cilik kelahiran Bekasi 18 November ini.

 

Kandidat Srikandi Road Race Indonesia

 

Semangat ya Chaca Penyun, didunia ini tak ada yang tak mungkin dan kuncinya adalah kerja keras, semoga bisa mewakili Indonesia di pentas Moto GP kelak. Amin.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JUARA 4 ASIA ROK CUP, DAFFA DEDIKASIKAN TROPI UNTUK SEKOLAH TERCINTA

Prestasi pegokart kelas Mini Indonesia, Daffa AB yang berhasil meraih podium 4 kejuaraan Asia Rok Cup putaran 5 yang baru saja bergulir (Ming ....  

HADIAH ULANG TAHUN UNTUK INDONESIA, RAVA MAHPUD JUARA DI KF1

Bendera Indonesia berhasil dikibarkan oleh beberapa pegokart nasional yang mendapat podum pada gelaran Rok Cup Singapore putaran 4 yang dilangs ....  

JUARA DI ASIA ROK CUP RD. 5 KF1 RAVA MAHPUD SABET TIKET ROK SUPER FINAL

Pegokart kelas senior Indonesia, Rava Mahpud, tak hanya berhasil mempersembahkan kado istimewa pada perayaan HUT RI ke 74 dengan tropi kemena ....