')

MUSIM BALAP 2019, DUEL DUA DEBUTAN KELAS JUNIOR, SIAPA LEBIH UNGGUL?

  • Bagikan

Meskipun musim balap 2018 belum benar-benar usai, namun persaingan antar para pegokart tanah air terus menggeliat disisa beberapa bulan jelang bergulirnya musim balap tahun 2019. Persiapan matang pun gencar dilakukan para pebalap mobil kate ini baik bagi yang tetap bertahan dikelasnya terlebih lagi bagi yang naik kelas di musim balap depan.

 

 

Bila kita lihat dari persiapannya, ada hal menarik untuk kita cermati dari dua pegokart nasional yang tahun depan akan sama-sama  mengaspal dikelas junior yakni Gael Julien dan Kimiko Priya. Gael dan Kimiko memang gencar berlatih di Sentul International Karting Circuit (SIKC) guna mengasah kemampuan mereka untuk terjun dalam persaingan di kelas junior yang terkenal panas. Untuk menganalisa peluang dan kans mereka dikelas junior tahun depan, yuk kita bahas peta kekuatan mereka masing-masing.

 

 

Gael Julien mengakhiri karir balapnya dikelas minirok dengan raihan yang fantastis. Berhasil menggondol gelar juara umum di tiga kejuaraan berbeda (Singapore Rok Cup, Asia Rok Cup dan Eshark Rok Cup) membuat pebalap DSR Racing ini memang pantas untuk naik kelas.  Pencapaiannya sebagai salah satu finalist di gelaran Rok Cup International Final Italia pun terbilang baik dengan rata-rata finish diposisi runner up saat babak heat meskipun akhirnya gagal tampil maksimal akibat kendala teknis yang menderanya dibabak final.

 

 

“Saat ini Gael sudah mulai latihan dengan gokart dan mesin junior. Tentu banyak adaptasi yang harus dilakukan mengingat mesin yang lebih power full sehingga harus ada perubahan gaya nyetirnya dan terutama braking point. Target kita ya semoga catatan waktu terbaiknya semakin bagus. Dari hasil latihan kemarin Gael sudah bisa meraih catatan waktu di 53 detik” Tutur Sylvain Julien yang merupakan ayah dari Gael Julien.

 

Silvain pun menambahkan bahwa Gael akan memamfaatkan waktu jeda beberapa bulan kedepan untuk membiasakan diri mengendarai gokart dan mesin junior.

 

Sementara Kimiko Priya juga tak bisa dianggap sebelah mata. Meskipun tengah dalam kondisi on fire dikelas minirok, namun TKM Racing (team Kimiko bernaung) terpaksa mengambil keputusan untuk lebih awal menaikkan Kimiko kekelas junior pada seri pamungkas Eshark Rok Cup akibat kelebihan bobot yang menyulitkannya merangsek ke barisan depan. Walau belum tembus ke jajaran podium, namun catatan absolut berhasil ditorehkan Kimiko pada balapan tersebut dengan raihan waktu 52,044 detik atau hanya berselisih 0,380 detik dari peraih pole yang membuatnya berhak start dari posisi 5.

 

 

“Kalau dilihat dari racing line dan management balapannya Saya rasa cukup aman. Tinggal meningkatkan kemampuan fisik untuk menjaga konsistensi saat balapan. Saya dan team juga cukup puas atas hasil balap perdana Kimiko di kelas junior beberapa waktu lalu. Saat ini Kimiko terus tekun berlatih dibawah bimbingan langsung Keanon Santoso.” Papar Hendra Priya Ayahanda Kimiko.

 

 

Dari beberapa fakta diatas memang masih sangat sulit memprediksi siapa yang lebih unggul mengingat masing-masing memiliki kelebihan. Sebagai jawara di kelas minirok, tentu Gael Julien memiliki mental dan  kemampuan yang akan menunjang proses adaptasinya dikelas junior, sementara Kimiko Priya yang lebih unggul dalam hal jam terbang dikelas junior sudah membuktikan pencapaiannya pada balapan perdananya di kelas tersebut.

 

 

Diluar itu semua, mereka berdua juga harus siap akan tekanan dari para incumbent dikelas neraka tersebut. Nama-nama seperti Adrian Hassan, Sergio Noor, Rinto Mori, Farrel Gobel dan yang lainnya siap menguji nyali dan adrenalin mereka dilintasan panas kelas junior.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

IRS SERI 5, WAWAN WELLO TUNJUKAN PROGRES BAIK DI AKHIR MUSIM

Di tahun 2018, banyak muncul pembalap baru yang mempunyai bakat juga potensi yang bagus. Wawan Wello, pebalap pria kelahiran 19 September 1994 ....  

FITRIANSYAH KETE CATAT SEJARAH BAIK DI IRS 2018

Fitriansyah Kete resmi meraih gelar juara nasional kelas Kejurnas 250cc setelah menang di balapan Seri 5 IRS yang dilangsungkan hari ini,   ....  

RICHARD TAROREH PERTAHANKAN JUARA UMUM IRS KEJURNAS SPORT 150CC

Richard Taroreh pembalap dari tim Yamaha Kaboci berhasil mendapat gelar juara nasional keduanya di ajang Indospeed Race Series setelah memperol ....