')

ESHARK ROK CUP SERI 4 GAEL JUARA DAFFA BINTANGNYA

  • Bagikan

tkmracing.com (8/7)

Hingga putaran ke 4 Kejuaraan Eshark Rok Cup, usaha keras Daffa AB untuk meruntuhkan dominasi Gael Julien masih menemui kegagalan. Daffa yang sempat memberikan tekanan-tekanan terhadap Gael di babak prefinal pun harus menguburkan impiannya pasca mengalami masalah teknis pada tunggangannya. Pada balapan yang dilombakan Minggu (8/7) di Sentul International Karting Circuit, Gael kembali menguasai tangga podium, namun usaha keras Daffa dalam mengejar ketertinggalan serta manuver-manuver beraninya dibabak final membuat pegokart andalan PFive Racing Team ini layak mendapat apresiasi dan menjadi bintang lapangan pada balapan tersebut.

Gael Julien, masih belum terkalahkan

Tertinggal dengan jarak waktu yang cukup jauh di babak kualifikasi dan heat tak memutus asa Daffa beserta team mekaniknya untukmengejar ketertinggalan. Terbukti saat memasuki sesi prefinal Daffa mampu menempel ketat bahkan melewati pegokart DSR Racing tersebut meskipun akhirnya Gael dapat membalikkan keadaan. Saat Daffa melancarkan tekanan-tekanan terhadap Gael yang mulai kalah kecepatan, petaka pun menimpa adik dari Rio SB (pebalap mobil turing) ini. Daffa harus memarkirkan kendaraan gokartnya direrumputan selepas tikungan ke 6 SIKC akibat masalah teknis.

"Mesinnya tiba-tiba mati dan setelah diperiksa ternyata ada masalah kelistrikan sehingga Daffa tidak finish di babak prefinal." Ujar Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa sekaligus pemilik PFive Racing kepada tkmracing.com.

Daffa AB, gagal juara tapi jadi sorotan

Akibat kejadian tersebut, Daffa pun harus mengawali babak final dari barisan belakang. Walaupun kecil kemungkinannya untuk menjuarai balapan kali ini, tak serta merta membuat pebalap cilik ini jatuh mental, justru hal inilah yang membuat Daffa terlihat spesial dibalapan kali ini. Mengawali start dengan mulus, Daffa pun langsung beraksi melewati para pesaingnya. Satu demi satu pegokart mulai disingkirkan dari hadapannya. Nama-nama pegokart tangguh di kelas minirok seperti Maalik Bintang, Rasydan, Kimiko Priya, Kanaka Gusasi dan Aditya Wibowo turut menjadi korban manuver ciamiknya. Hingga memasuki beberapa putaran akhir, Daffa mampu menempatkan gokartnya di posisi dua, sementara Gael yang mendominasi sejak awal sudah terlalu jauh dari kejarannya. Hingga balapan berakhir Gael memimpin disusul Daffa di posisi runner up sedangkan Aditya, Kanaka dan Dillan Tan berhasil finis diposisi lima besar, dan selain berhak atas tropi peringkat 2, usaha keras Daffa terbayar dengan raihan sebagai pebalap tercepat dan terbanyak melakukan aksi overtake.

] Aditya Wibowo, bersaing dibaris depan

"Kita cukup senang dengan hasil ini, dan setidaknya hasil balapan kali ini bisa menjadi masukkan dan bekal bagi Daffa dan team untuk menghadapi seri selanjutnya." Tambah Jendral Anang (sapaan akrab pemilik PFive Racing) ini.

Meskipun tampil bersinar dibabak final, namun kesempatan Daffa untuk merebut gelar juara umum di akhir musin nanti semakin tipis. Hilangnya catatan poin dibabak prefinal semakin melebarkan jarak Daffa dengan pimpinan klasemen sementara yang masih dihuni Gael.

Semangat Daffa, teruslah berusaha mencapai yang terbaik.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

WOW, PEBASKET SATRIA MUDA BALIK TANTANG KEANON SANTOSO

Kehadiran Keanon Santoso pada partai final Gojek Pre Sesion IBL 2018 yang dihelat di Sritex Arena Surakarta Jawa Tengah (Sabtu 21/10) kiranya m ....  

BALAPAN KOMUNITAS APA UNTUNGNYA

Semakin membludaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua tak hanya berimbas pada semakin padatnya jalan raya, tapi hal yang lebih memp ....  

KEANON SANTOSO TANTANG DUA PEBASKET SATRIA MUDA

Pebalap Keanon Santoso tampak hadir dalam partai puncak kompetisi basket bertajuk Gojek Pre Season IBL 2018 yang digelar di Sritex Arena Suraka ....