')

HARIDARMA POLE POSITION KELAS ITCC 1600 MAX

  • Bagikan

tkmracing.com (28/4)

Pebalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi Kejuaraan ISSOM putaran 2 yang digelar di Sentul International Circuit. Haridarma yang sempat gagal finish pada putaran perdana lalu kali ini tampil maksimal dalam melahap lintasan dengan All New Toyota Yaris yang menjadi andalan team pabrikan ini.

Pada sesi kualifikasi Haridarma mencatatkan waktu terbaiknya 1:51.726 detik, sementara Alvin Bahar pebalap Honda Racing Indonesia yang menjadi rival terberatnya harus puas menghuni posisi kedua dengan selih 0,670 detik. Dengan hasil tersebut, dipastikan Haridarma akan memulai balap dari posisi terdepan.

Haridarma Manoppo, lupakan kegagalan seri lalu

"Untuk latihan dan QTT mobil tidak ada masalah. Team juga telah memperbaiki kerusakan di seri lalu dengan baik. Ya mudah-mudahan lancar sampai besok." Ujar Haridarma Manoppo singkat.

Sementara itu rekan satu team Haridarma di TTI, Demas Agil dan Alinka Hardiyanti berhasil menyelesaikan babak kualifikasi di posisi 3 dan 4. Pada balapan kali ini kendaraan Alinka sempat mengalami problem yang sama dengan apa yang dialami Haridarma di putaran lalu. Akibat permasalahan tersebut, Alinka pun harus tampil kurang maksimal dibabak kualifikasi.

Dilain kesempatan, Fitra Dimitri Manager TTI menjelaskan bahwa awalnya team memprediksi kerusakan pada kendaraan Haridarma  berasal dari Mekanis throtle Body yang macet akibat lama tak digunakan. Namun dengan kejadian yang sama pada kendaraan Alinka, kini team memfokuskan pemeriksaan pada bagian elektrikal komponen tersebut.

Fitra Dimitri, kerja keras team mekanik

"Kini team mekanik tengah bekerja keras mengatasi permasalahan tersebut. Ya moga-moga semua bisa selesai sesuai jadwal." Tambah Fitra Dimitri.

Persaingan dikelas favorit ini memang kian seru. Setelah Haridarma dan Alvin Bahar sama-sama gagal menyelesaikan balapan di putaran lalu. Kini mereka kembali untuk merebut tahta klasemen dari tangan Demas Agil yang tampil apik di seri lalu. Dan tentu saja Alinka pun takkan tinggal diam dalam pusaran pertarungan tersebut.

Kita tunggu saja hasilnya

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JADWAL MEPET, GERHARD LUKITA TETAP TAMPIL MAKSIMAL

Pembalap muda ABM Motorsport, Gerhard Lukita tampil memukau dengan memboyong 8 tropi di pagelaran Street Race BSD Grand Prix, Minggu (2/12) kem ....  

DAFFA AB, JUARA DITENGAH KENDALA

Balapan Eshark Year End Race akhir pekan lalu benar-benar menjadi langkah awal bagi Daffa AB untuk mengintip peluang besarnya tampil berjaya ....  

HANYA SELISIH SATU POIN, HARIDARMA REBUT GELAR JUARA NASIONAL ITCC 1600 MAX

Pagelaran Street Race BSD Grand Prix yang dilangsungkan di Sirkuit BSD, Minggu (2/12) menjadi ajang final bagi para pembalap yang memperjuangka ....