')

DAFFA AB SEMANGAT PANTANG MENYERAH

  • Bagikan

tkmracing.com (22/4)

Kegigihan Daffa AB dalam kejuaraan Asia Rok Cup putaran 3 yang digelar di KF1 Karting Circuit Sabtu (21/4) lalu pantas diacungi jempol. Berbagai rintangan dan kendala yang sempat menghadang tak menyurutkan semangat pegokart cilik PFive Racing ini untuk tetap menorehkan hasil terbaik dalam kejuaraan tersebut. Meskipun belum berhasil meraih tropi juara, namun perjuangannya untuk merangsek ke barisan terdepan merupakan usaha maksimal ditengah beberapa masalah yang dihadapinya.

"Masalah memang sudah timbul saat kedatangan kami di Singapura. Chasis gokart Daffa sempat tertahan di Bandara Soekarno Hatta dan baru dikirimkan pada penerbangan berikutnya. Hal ini membuat kami kehilangan banyak waktu." Ujar Aryanto Boedihardjo ayahanda Daffa AB.

Usaha maksimal ditengah sejumlah rintangan

Kejadian tersebut memang berimbas pada persiapan Daffa menghadapi balapan kali ini terlebih lagi chasis gokart yang digunakan Daffa pada balapan kali ini berbeda dengan yang digunakannya pada putaran lalu, praktis proses adaptasi Daffa terhadap chasis barunya sedikit terhambat. Perubahan cuaca  dari yang semula cerah ke hujan pun semakin menyulitkan langkah Daffa dalam menghadapi balapan ini. Saat sesi latihan resmi digelar sehari sebelum balapan, Daffa sempat terpuruk dengan raihan catatan waktu terbaiknya yang terbilang buruk.

Hasil kurang memuaskan saat sesi warm up membuat Daffa sempat terdegradasi untuk melakukan babak kualifikasi di group B, namun dengan semangatnya Daffa mampu menipiskan jarak sekitar 0,6 detik dari pegokart tercepat di kelas minirok. Buruknya cuaca saat balapan mengakibatkan pimpinan lomba mengambil kebijakan dengan menghapus babak heat dari tahapan lomba. Daffa yang memulai balapan dari posisi 11, sedikit demi sedikit mulai menembus barisan terdepan dan finish di posisi 7 pada tahapan prefinal. Memasuki babak final, Daffa yang notabene minim pengalaman balap hujan di sirkuit sempit ini mampu naik satu posisi ke peringkat 6 saat bendera finish dikibarkan.

Peluang juara Asia masih terbuka

"Alhamdulillah meskipun banyak kendala namun saya masih mampu naik ke posisi 6. Saat balapan saya hanya berusaha bertahan karena masih belum mendapatkan settingan yang pas saat balapan hujan." Tutur Daffa AB.

Dengan hasil tersebut, peluang Daffa AB untuk merebut gelar juara Asia Rok Cup diakhir musim nanti masih terbuka lebar apa lagi Gael Julien yang menjadi pesaing terberatnya di kelas minirok harus puas finish diposisi 14.

Wah semakin seru aja nih pertarungan mereka di putaran 4 nanti. Selamat berjuang Daffa AB

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

WOW, PEBASKET SATRIA MUDA BALIK TANTANG KEANON SANTOSO

Kehadiran Keanon Santoso pada partai final Gojek Pre Sesion IBL 2018 yang dihelat di Sritex Arena Surakarta Jawa Tengah (Sabtu 21/10) kiranya m ....  

BALAPAN KOMUNITAS APA UNTUNGNYA

Semakin membludaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua tak hanya berimbas pada semakin padatnya jalan raya, tapi hal yang lebih memp ....  

KEANON SANTOSO TANTANG DUA PEBASKET SATRIA MUDA

Pebalap Keanon Santoso tampak hadir dalam partai puncak kompetisi basket bertajuk Gojek Pre Season IBL 2018 yang digelar di Sritex Arena Suraka ....