')

KEANON SANTOSO ANTARA STUDI BALAP DAN KISAH CINTANYA

  • Bagikan

tkmracing.com (19/4)

Sisi kehidupan pribadi Keanon Santoso memang menarik untuk dicermati. Sebagai pebalap muda yang sukses mengawinkan dua gelar  juara nasional Eshark Rok Cup dan juara Asia Rok Cup pada 2016 lalu, kini Keanon Santoso mulai merambah ke ajang Asia Formula Renault 2018. Pebalap ganteng yang juga pernah melakoni laga-laga di kejuaraan F4 SEA 2016 dan kejuaraan mobil turing ISSOM 2017 ini pun mulai memikirkan jenjang studinya setelah menyelesaikan tahapan ujian nasional di SMA Global Sevilla Pulomas. Dan sebagai pria yang mulai menanjak dewasa, wajar bila kini Keanon Santoso mulai merasakan apa yang dinamakan cinta. Semua telah terjawab tuntas dalam acara konfrensi pers menjelang keberangkatannya ke China yang dilaksanakan di sebuah cafe di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Keyakinan untuk berprestasi di ajang Asia Formula Renault 2018 putaran 2 Shanghai

"Mengenai partisipasi saya di kejuaraan Asia Formula Ranault 2018, beberapa persiapan telah saya lakukan seperti menjaga kebugaran fisik dan berlatih gokart shifter di Sentul. Saya akan turun balapan di putaran 2 yang dilaksanakan di Shanghai International Circuit pada 28-29 April mendatang. Target saya adalah podium dibalapan ini." terang Keanon Santoso.

Pada acara yang dipandu MC Balap terbaik Indonesia, Ricky Sitompul tersebut, Keanon Santoso juga menjelaskan alasannya kenapa tidak turun di putaran pertama yang telah dilombakan di Zuhai International Circuit. Kesibukannya dalam menghadapi ujian nasional menjadi hal penting yang tak mungkin ditinggalkan sehingga Keanon Santoso pun terpaksa absen. Rancananya, selain di putaran Shanghai, Keanon juga akan turun di seri Ningbo dan Sepang.

Lanjut studi ke Jerman untuk permudah akses balapan

Dalam kesempatan tersebut, Keanon Santoso pun mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan studinya di benua Eropa. Jerman menjadi pilihan utamanya karena pebalap yang berjuluk "The Dragon" ini sangat ingin menempuh pendidikan di UniversitasTeknologi Aachen tempat dimana dulu BJ. Habibie (mantan Presiden Indonesia ke 3) menamatkan kuliahnya.

"Diluar permasalahan tersebut diatas, saya menganggap Jerman memiliki posisi strategis di Benua Eropa. Jadi semua itu akan memudahkan saya bila saya ingin terus balapan di Eropa nantinya." Sambung Keanon Santoso.

Pernyataan tersebut memang senada dengan apa yang pernah diutarakan Yongliek Santoso, ayahanda Keanon Santoso. Keinginan Yongliek Santoso membawa TKM Racing mengeksplorasi benua eropa pada 2019 nanti akan semakin mendekati kenyataan, apalagi saat ini Kezia Santoso pun tengah merintis karir mengaspal di kejuaraan-kejuaraan Eropa. Dengan keberadaan Keanon Santoso di Jerman, sinyalemen TKM Racing go internasional ditahun 2019 semakin kentara.

Sulit ditebak perjalanan asmaranya

Berlanjut ke masalah pribadi, Keanon Santoso sempat memberikan klarifikasinya saat awak media menggempurnya dengan pertanyaan seputar kedekatannya dengan Yuki Kato salah satu selebriti tanah air. Dengan mimik wajah yang sulit dipahami, Keanon Santoso pun akhirnya angkat bicara.

"Hubungan saya dengan Kak Yuki baik-baik saja. Meskipun jarang bertemu tapi kadang kita masih suka saling kontak. Yang pasti hubungan saya hanya sebatas berteman baik dan tidak ada hubungan apa-apa." Tukas Keanon Santoso

Antara studi, karir balap dan kisah cinta, Keanon memiliki keluarga yang selalu setia mendampinginya

Antara studi, karir balap dan kisah cinta pasti akan menjadi tiga hal penting dalam perjalanan hidup Keanon Santoso yang kini menginjak usia 18 tahun. Bagaimanapun tiga sisi berbeda itu akan menjelma menjadi pecutan semangat saat kita mampu mengkolaborasikannya dengan tepat. Semoga saja sosok pebalap muda, ganteng dan berprestasi ini sukses dalam studi, karir balap dan kisah cinta tapi tentu dengan tidak melupakan satu hal yaitu keluarga.

Selamat berjuang Keanon Santoso.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JADWAL MEPET, GERHARD LUKITA TETAP TAMPIL MAKSIMAL

Pembalap muda ABM Motorsport, Gerhard Lukita tampil memukau dengan memboyong 8 tropi di pagelaran Street Race BSD Grand Prix, Minggu (2/12) kem ....  

DAFFA AB, JUARA DITENGAH KENDALA

Balapan Eshark Year End Race akhir pekan lalu benar-benar menjadi langkah awal bagi Daffa AB untuk mengintip peluang besarnya tampil berjaya ....  

HANYA SELISIH SATU POIN, HARIDARMA REBUT GELAR JUARA NASIONAL ITCC 1600 MAX

Pagelaran Street Race BSD Grand Prix yang dilangsungkan di Sirkuit BSD, Minggu (2/12) menjadi ajang final bagi para pembalap yang memperjuangka ....