')

RIBUAN KENDARAAN BERMOTOR MERIAHKAN DEKLARASI SURAKARTA KOTA OTOMOTIF

  • Bagikan

tkmracing.com (10/3)

Dengan dukungan dari ratusan klub atau komunitas roda 2 dan roda 4 se Kota Surakarta, acara Deklarasi Surakarta Kota Otomotif berjalan meriah dan sukses. Ribuan kendaraan tumpah ruah memenuhi area parkir Stadion Manahan Kota Surakarta tempat acara digelar pada Sabtu (10/3). Hujan yang sempat mengguyur tak mengurangi antusiasme para penggila otomotif Kota Surakarta untuk hadir dan turut menjadi saksi sejarah. Berbagai atraksi menarik tak lupa dipertontonkan sebagai kreasi dan prestasi dari warga Kota Surakarta.

President Indonesia 1. Heru S Notonegoro, Hanya satu kata untuk pengganggu ketrentraman warga solo yaitu "lawan"


Dihadiri Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Kota Surakarta Kombes Pol Ribut Hariwibowo, Dandim Kota Surakarta Letkol Inf. Ali akhwan dan Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B serta tokoh otomotif nasional Tommy Soeharto, Deklarasi ini menghasilkan butir-butir kesepakatan yang intinya demi menjaga ketenangan dan ketentraman Kota Surakarta yang selama ini telah terjaga apik dengan menjaga kebersamaan dalam keberagaman di dalam berbagai aspek kehidupan. Deklarasi ini dibacakan langsung oleh Heru S Notonegoro, President Indonesia 1 dengan didampingi oleh seluruh jajaran pengurus yang pada kesempatan tersebut juga dilantik oleh Walikota Surakarta.

Sementara itu Herman Jamboyjai selaku ketua penyelenggara menuturkan alasan digelarnya acara deklarasi ini. Selain karena faktor sejarah dan juga dari segi pencapaian Rio Haryanto di ajang F1, masih banyak prestasi-prestasi para insan otomotif Kota Surakarta yang masih belum diangkat ke permukaan.

Ketua Pelaksana Acara, Herman Jamboyjai, Indonesia 1 adalah payung publik komunitas Kota Surakarta


"Kurang lebih 166 club komunitas berkumpul disini dan bersatu dalam satu wadah yaitu Indonesia 1 sehingga kedepannya Indonesia 1 akan menjadi payung publik otomotif di Kota Surakarta ini. Dukungan dari Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Bapak Walikota sangat amat bagus. Beliau menganggap kegiatan ini sebagai motivasi bagi insan otomotif Kota Surakarta untuk dapat mengharumkan nama kota Surakarta itu sendiri." papar pria yang juga menjabat sebagai Vice President Indonesia 1.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Deklarasi ini tidak akan membuat Kota Solo menjadi macet


Dalam Sambutannya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan harapannya agar dengan adanya Deklarasi ini dapat semakin mewujudkan Kota Surakarta yang aman dan nyaman tanpa adanya geng motor dan balapan liar. Pemerintah Kota juga tengah mengkaji dan merencanakan pembangunan sirkuit sebagai sarana olahraga otomotif dalam waktu kedepan.

"Pemerintah Kota Solo membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun yang ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Apalagi dari kegiatan tersebut dapat ikut menggerakkan laju ekonomi dan memberikan pendidikan yang positif kepada warga Kota Solo. Yang penting saya berpesan dengan dideklarasikannya Surakarta sebagai Kota Otomotif bukan berarti akan menambah kemacetan dijalan raya" Ujar Walikota Surakarta yang berkesempatan menyanyikan lagu Bengawan Solo versi keroncong sesaat setelah hadir di lokasi acara.

Tommy Soeharto, turut berbangga hati atas kebersamaan warga Kota Surakarta


Lain halnya Tommy Soeharto, tokoh otomotif nasional ini merasa turut senang dan berbangga hati. Dalam sambutan singkatnya, Tommy Soeharto menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Indonesia 1 dan juga kepada seluruh warga masyarakat Kota Surakarta atas deklarasi ini.

Atraksi free style menjadi salah satu tontonan menarik


Sementara beberapa komunitas yang tkmracing.com temui dilapangan umumnya menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas antar komunitas otomotif di Kota Surakarta. Mereka berharap agar kegiatan akbar ini bisa dilaksanakan setahun sekali sebagai ajang saling bersilahturami dan menjaga semangat persaudaraan. Acara Deklarasi ditutup dengan aksi pawai ribuan kendaraan yang bergerak menuju Balaikota Surakarta.

Selamat untuk warga Kota Surakarta. Semoga bisa menjadi barometer tumbuh dan berkembangnya kerukunan dan kebersamaan antar sesama pencinta olahraga otomotif di Indonesia.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JADWAL MEPET, GERHARD LUKITA TETAP TAMPIL MAKSIMAL

Pembalap muda ABM Motorsport, Gerhard Lukita tampil memukau dengan memboyong 8 tropi di pagelaran Street Race BSD Grand Prix, Minggu (2/12) kem ....  

DAFFA AB, JUARA DITENGAH KENDALA

Balapan Eshark Year End Race akhir pekan lalu benar-benar menjadi langkah awal bagi Daffa AB untuk mengintip peluang besarnya tampil berjaya ....  

HANYA SELISIH SATU POIN, HARIDARMA REBUT GELAR JUARA NASIONAL ITCC 1600 MAX

Pagelaran Street Race BSD Grand Prix yang dilangsungkan di Sirkuit BSD, Minggu (2/12) menjadi ajang final bagi para pembalap yang memperjuangka ....