')

ESHARK ROK CUP SERI 2 QARRAR FIRHAND KIRIM SINYAL

  • Bagikan

tkmracing.com(06/3)

Ibarat kata pepatah bahwa buah akan jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk Qarrar Firhand pegokart kelas Cadet Rok dari Tanada Racing. Lahir dari pasangan Firhand Ali dan Aimma Firhand, Qarrar tumbuh dan berkembang dalam keluarga pecinta olahraga gokart. Sang ayah, Firhand Ali, merupakan pegokart handal dijamannya yang bertabur prestasi baik di tingkat nasional maupun kelas internasional. Bahkan pada 2017 lalu, Firhand Ali sempat turun gunung ke arena gokart dan berhasil menjadi jawara di Kejuaraan Gokart Rok Cup Asia. Sementara Sang Paman, Zahir Ali adalah salah satu pebalap gokart terbaik Indonesia hingga saat ini.

 

Firhand Ali, dukung penuh karir sang buah hati


Progres positif dari Qarrar Firhand nampak begitu kentara manakala pegokart kelahiran 7 Januari 2011 ini mengikuti Kejurnas Eshark Rok Cup Rd. 2 yang digelar di SIKC (25/2). Qarrar yang sudah mengawali kejutan dari sesi-sesi latihan resmi satu hari sebelumnya berhasil membukukan catatan waktu terbaik babak QTT di posisi 8 dari total 19 pegokart gabungan antara kelas Mini Rok dan Cadet Rok. Perolehan waktu 59,513 detik menempatkan Qarrar sebagai pegokart Cadet Rok tercepat. Namun sayang, minimnya jam terbang Qarrar membuatnya kesulitan beradaptasi di babak heat dan prefinal. Buruknya start dan mendahului lawan menjadi faktor penghambat dirinya dalam menggeber gokartnya. Walau begitu, Qarrar yang mulai piawai mengendalikan kendaraan gokart akhirnya bangkit dibabak final. Meskipun akhirnya gagal menjadi pegokart terdepan, publik gokart Indonesia pun kagum atas pencapaiannya yang mampu tampil menjadi pegokart tercepat di final dan meraih penghargaan Fastest Lap.

 

Zahir Ali, akan ikut memberikan sentuhan balap


Kini di sela-sela kesibukannya mengenyam pendidikan di SD Al Azhar Pusat, Qarrar terus rajin berlatih gokart dibawah bimbingan Sang Ayah dan juga Toni Sudarsono yang merupakan pelatih gokart kaya pengalaman.

"Sejauh ini progres Qarrar cukup bagus. Kemampuannya mengendarai gokart dan kekuatan fisiknya sudah jauh lebih baik ketimbang balapan seri lalu. Segala kekurangan Qarrar di lintasan akan menjadi konsen yang akan Kami perbaiki kedepannya. Dengan pengalaman yang baru dua kali balapan sudah tentu Qarrar membutuhkan banyak jam terbang untuk mengatasi itu semua." Tutur Lutfi manager Tanada Racing ketika diminta tanggapannya.

Fariz Lutfi, yakin akan kemampuan Qarrar Firhand


Lebih jauh, Lutfi pun menjelaskan program-program balap yang akan diikuti Qarrar di musim 2018 ini. Kejuaraan Eshark Rok Cup dan Rok Cup Asia akan menjadi kalender balap tetap bagi Qarrar. Dan di jeda balapan nanti ada beberapa kesempatan bagi Qarrar untuk berlatih di Italia.

"Bicara target, kita tak terlalu muluk, masuk di peringkat 10 besar gabungan kelas Minirok dan Cadet Rok merupakan titik awal target untuk Qarrar. Dan mudah-mudahan di balapan berikutnya Qarrar mampu menembus  juara pertama di kelas Cadet Rok." Ujar Lutfi.

 

Gelar Fastest Lap akan menjadi motivasi selanjutnya


Bila kita cermati lebih dalam, ada satu makna tersembunyi dibalik kemajuan yang dialami seorang Qarrar Firhand. Sinyal warning mulai didengungkan pegokart cilik yang akan menjadi pebalap masa depan Tanada Racing ini kepada rival-rivalnya di kelas Cadet Rok. Dengan keseriusannya dalam berlatih bukan hal yang tidak mungkin bila diparuh musim nanti Qarrar tak hanya mengancam namun akan menggeser para jawara-jawara yang kini menghuni kelas Cadet Rok.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya dari Qarrar Firhand.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

USAI LIBUR LEBARAN, DAFFA TANCAP GAS KE SINGAPURA

Pegokart cilik Daffa AB akan berpartisipasi pada gelaran Rok Cup Singapore putaran tiga yang rencananya akan digelar akhir pekan ini (23/6) d ....  

OCEAN MARCHIANO HENDRA, SELEBRITI CILIK SIAP BALAP GOKART

Selebriti cilik, Ocean Marchiano Hendra menyatakan akan turun di ajang olahraga gokart nasional dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut di ....  

JELANG GP PRANCIS, MARQUEZ DIUNGGULKAN, QUANTARARO MAIN KANDANG

Jelang perhelatan moto GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5), sejumlah pebalap mulai mendapat sorotan publik, mengin ....