')

ESHARK ROK CUP SERI 2 ADA MISI BESAR ZAHIR ALI DI KELAS MASTER

  • Bagikan

tkmracing.com (27/2)

Peta kekuatan para pebalap di kelas Master Rok GP dalam percaturan Kejuaraan Eshark Rok Cup khususnya untuk level Asia berubah dengan hadirnya seorang Zahir Ali. Zahir yang membalap dibawah bendera Tanada Racing memantapkan keikutsertaannya di putaran pertama Eshark Rok Cup Asia dengan mendominasi setiap tahapan lomba yang digelar di SIKC (25/2). Pada balapan yang juga melombakan kategori Kejuaraan Nasional ini, Zahir juga turun di kelas Senior Rok GP.

Wakil Indonesia di pentas otomotif dunia

"Target Saya di tahun ini adalah menjadi juara umum Master Rok Asia sehingga Saya memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di Kejuaran Rok Final Cup di akhir musim 2018 nanti," Ujar Zahir Ali yang juga sukses sebagai pengusaha muda ini. Sekian lama tidak turun di kejuaraan kelas dunia rupanya menimbulkan rasa rindunya akan atmosfir balapan yang sesungguhnya.

Rindu pertarungan gokart Internasional

Dan sebagai langkah persiapannya, mantan pebalap team A1 Indonesia ini turun di dua kelas berbeda dalam penyelenggaran Eshark Rok Cup Rd.2 Kejurnas dan Rd.1 Asia. Selain ingin mengasah kemampuan, turun di dua kelas berbeda akan menjadi terapi yang baik untuk menemukan kembali kekuatan fisiknya.

Alan Kwek, harus kerja keras di KF1 nanti

Dalam balapan tersebut Zahir mampu membukukan catatan-catatan fantastis. Raihan waktu terbaiknya di sesi QTT memang sudah menggambarkan bahwa Zahir akan terbang meninggalkan lawan-lawan di belakangnya pada tahapan selanjutnya. Dari data statistik Zahir mampu memberikan jarak 5,765 detik di babak heat, 2,683 detik di babak prefinal dan 1,4 detik di babak akhir kepada lawan dibelakangnya. Hal ini mengisyaratkan  kepada para kompetitornya agar bekerja lebih keras lagi bila ingin menjegalnya dalam perebutan tahta Asia.

Di babak final, tanpa kesulitan berarti akhirnya Zahir Ali tampil sebagai pebalap terdepan diikuti Alan Kwek (DT Racing), Eris Mahpud (PFive Racing), Rama Danindro (UT Racing) dan Danial Tan (DT Racing).

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

JADWAL MEPET, GERHARD LUKITA TETAP TAMPIL MAKSIMAL

Pembalap muda ABM Motorsport, Gerhard Lukita tampil memukau dengan memboyong 8 tropi di pagelaran Street Race BSD Grand Prix, Minggu (2/12) kem ....  

DAFFA AB, JUARA DITENGAH KENDALA

Balapan Eshark Year End Race akhir pekan lalu benar-benar menjadi langkah awal bagi Daffa AB untuk mengintip peluang besarnya tampil berjaya ....  

HANYA SELISIH SATU POIN, HARIDARMA REBUT GELAR JUARA NASIONAL ITCC 1600 MAX

Pagelaran Street Race BSD Grand Prix yang dilangsungkan di Sirkuit BSD, Minggu (2/12) menjadi ajang final bagi para pembalap yang memperjuangka ....