')

KELAS JUNIOR ESHARK ROK CUP SERI 2 ANTARA PENALTY DAN PERTARUNGAN KLASIK

  • Bagikan

tkmracing.com (26/2)

Perjuangan Sergio M Noor pegokart Junior Rok GP dari Riser Shadaff BMHS harus berakhir sia-sia. Sergio yang telah habis-habisan membendung serangan-serangan rivalnya sejak awal hingga babak akhir kejuaraan Eshark Rok Cup Rd. 2 di SIKC (25/2) akhirnya harus menelan pil pahit manakala pimpinan perlombaan mengganjarnya dengan penalty 3 detik pada babak final akibat melakukan jump start. Walhasil Sergio yang sebenarnya finish di urutan pertama harus terpental ke posisi 8 setelah diakumulasikan dengan sangsi penalty yang diterimanya. Meskipun berakhir dengan kekecewaan, namun mental juara seorang Sergio M Noor tak akan memutus asanya dibalapan berikut, apalagi di tahun ini Sergio M Noor akan tampil mewakili Indonesia di kancah balap kelas dunia yaitu CIK FIA Karting Academy.

Sergio M Noor, pertahanannya sulit di tembus

Sementara itu Adrian Hassan yang mewakili ASR Racing secara otomatis mengambil alih daftar perolehan podium. Adrian yang memiliki kecepatan pada kendaraannya memang mampu menguasai babak QTT hingga pre final. Namun jam terbang seorang Sergio M noor memang sempat mencuri posisinya di putaran-putaran awal dan kembali melahirkan pertarungan klasik yang menjadi ciri khas para pegokart Junior Rok GP di musim ini. Beberapa kali Adrian memberikan penetrasi terhadap Sergio yang menjadikan balapan kali ini tak kalah menarik dengan seri lalu.

 

Adrian Hassan, tekanannya tak setajam seri balap lalu

Berbeda dengan Keito Matsui, pegokart andalan DSR Racing ini cenderung mencari aman pada balapan kali ini. Keito tampak hanya menempel ketat dan tak lagi berspekulasi untuk mendobrak rival-rival didepannya. Setelah gagal finish di balapan terdahulu, Keito mungkin tengah berkonsentrasi untuk memfokuskan diri terlebih dahulu dalam mendulang point untuk dirinya.

ANANDANDI MUSAD LAKSANA MERIAM YANG MENGEJUTKAN.

Apapun bisa terjadi di dalam balapan. Pepatah itulah yang mungkin sulit dihilangkan dari dunia kecepatan. Bila balapan seri lalu para penikmat olah raga gokart terpukau atas pertarungan klasik antara Sergio, Adrian dan Keito, pada balapan kali ini ada nama seorang Anandandi Musad yang mewakili Tanada Racing. Dandi (begitu ia biasa disapa) memberikan kejutan luar biasa di babak final. Dengan kecepatan gokartnya yang mumpuni, tampak beberapa kali Dandi memberikan tusukan-tusukan terhadap Sergio yang memimpin lajunya balapan. Performa apik yang ditunjukkan Dandi memang diluar dugaan dan menjadi sorotan di komunitas gokart Indonesia.

Anandandi Musad, sinyalemen kuat

Namun sayang perjuangan Dandi pun harus berakhir dramatis. Berawal dari beberapa serangannya yang gagal disisi dalam, Dandi pun berinisiatif untuk mengakali sisi luar racing line Sergio. Dengan kecepatan gokartnya yang hanya berjarak bumper to bumper dengan Sergio adalah hal mudah bagi Dandi untuk memberikan teror terhadap Sergio. Tepatnya diputaran 3 SIKC, Dandi yang gokartnya sudah sejajar dengan Sergio mencoba adu kecepatan membidik sisi dalam tikungan 4. Nahas bagi Dandi, gokart yang Ia kemudikan harus bersentuhan dengan gokart Sergio yang berakibat Dandi dan kendaraannya harus terpental ke rerumputan antara tikungan 3 dan 4. Tak hanya gelar podium yang hilang, Dandipun kehilangan kesempatan untuk menyelesaikan sisa putaran dalam balapan tersebut dan mengalami DNF.

Walaupun gagal menyelesaikan balapan, namun pencapaian yang telah ditunjukkan Dandi merupakan sinyalemen kuat kepada rival-rivalnya tentang ancaman yang akan dia berikan dibalapan-balapan berikutnya.

0 Comments

Post Comment

Comment From :

Relevant News

WOW, PEBASKET SATRIA MUDA BALIK TANTANG KEANON SANTOSO

Kehadiran Keanon Santoso pada partai final Gojek Pre Sesion IBL 2018 yang dihelat di Sritex Arena Surakarta Jawa Tengah (Sabtu 21/10) kiranya m ....  

BALAPAN KOMUNITAS APA UNTUNGNYA

Semakin membludaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya roda dua tak hanya berimbas pada semakin padatnya jalan raya, tapi hal yang lebih memp ....  

KEANON SANTOSO TANTANG DUA PEBASKET SATRIA MUDA

Pebalap Keanon Santoso tampak hadir dalam partai puncak kompetisi basket bertajuk Gojek Pre Season IBL 2018 yang digelar di Sritex Arena Suraka ....