WOW, 13 PEGOKART SIAP BERLAGA DI ROK CUP FINAL ITALIA


tkmracing.com (8/9)

13 Pegokart akan melakoni laga kelas dunia pada gelaran Rok Cup Final yang akan digelar di South Garda Karting Lonatto Italia pada 10-13 Oktober mendatang. ke 13 pegokart yang satu diantaranya merupakan pegokart asal Prancis yang bermukim di Indonesia ini maju ke kejuaraan dunia tersebut dari jalur Eshark Rok Cup Indonesia, Rok cup Singapura dan Rok Cup Asia yang telah selesai penyelenggaraannya beberapa waktu lalu.

Ade Satyaningtyas, EShark Rok Cup semakin baik

Pernyataan tersebut disampaikan Ade Satyaningtyas selaku wakil dari Official Eshark Rok Cup. Menurut Ade, tahun ini merupakan kali pertama Indonesia mengirimkan 12 wakilnya di kejuaraan bergengsi tersebut, atau lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kelas minirok ramai peserta

“Sejauh ini persiapan para pebalap Indonesia mungkin berbeda-beda ya, namun mereka fokus untuk menjaga kebugaran fisik dan juga mempersiapkan mental. Apalagi balapan nanti akan dilaksanakan saat musim dingin, jadi ketahanan fisik jadi hal penting yang harus diperhatikan.” Ujar Ade Satyaningtyas.

Ketika disinggung mengenai pelaksanaan kejuaraan Eshark Rok Cup 2018 ini, Wanita yang juga tergabung di Woman In Motorsport ini juga menyatakan sangat puas atas hasil kejuaraan tersebut, Ade juga menambahkan ditahun ke 3 pelaksanaannya Eshark Rok Cup tampil semakin baik dan hasil tersebut akan menjadi acuan agar kejurnas gokart ini akan terselenggara dengan lebih baik lagi ditahun depan.

Kelas Shifter, bikin balap jadi hidup

“Dari segi peserta memang ada pasang surutnya terutama dikelas junior dan master, namun alhamdulillah di kelas minirok dan shifter banyak pesertanya.  Kitapun berharap dimusim depan nanti akan lebih banyak peserta yang ikut balapan terutama dari kalangan pendatang baru.” Tambah Ade Satyaningtyas.

Sebagai satu-satunya event kejuaraan gokart di tanah air, Eshark Rok Cup memang mampu tampil sebagai barometer tak hanya untuk pecinta balap gokart Indonesia saja bahkan para pegokart Singapura pun banyak yang datang mengaspal di SIKC. Penyelenggaraan yang rapih dan tertata juga membuat Eshark Rok Cup memiliki kualitas yang tak kalah dibanding event-event kejuaraan serupa yang digelar di manca negara.

COC Renzy Latumahina, saat briefing peserta

Dan hasilnya dapat kita lihat dari banyaknya wakil Indonesia yang akan turun bertarung di Rok Cup Final yang merupakan arena jawara-jawara Rok Cup dari seluruh dunia. Siapa saja mereka? Simak daftar dibawah ini.

MINIROK

Gael Julien (FRA/DSR Racing), Daffa AB (PFive Racing), Kanaka Gusasi (Riser Shadaff BMHS), dan Kaenan Rito Sini (Riser Shadaff BMHS).

JUNIOR

Adrian Hassan (ASR Motorsport), dan Farrel Gobel (PFive Racing)

SENIOR

Silvano Christian (ASR Motorsport), M. Harits (PFive Racing), Akheela Chandra (UT Racing), dan Rava Mahpud (Tanada Racing).

MASTER

Zahir Ali (Tanada Racing), dan Eris Mahpud (PFive Racing)

SHIFTER

Diptya Oktadewa (RESPON Motorsport)

Itulah daftar nama para Garuda Muda yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Selamat berjuang

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: