DAFFA AB, TAK AKAN BUANG KESEMPATAN DI 2019 NANTI


tkmracing.com (6/9)

Ditengah suasana sukacita pasca resmi menyandang gelar sebagai team terbaik 2018, PFive Racing menyampaikan rencananya untuk segera berbenah diri guna mendongkrak kinerja team menjadi lebih baik lagi dalam rangka mempertahankan gelar yang dengan susah payah telah diraih.

Hasil balap 2018 jadi bahan evaluasi

Pernyataan tersebut diungkapkan Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo atau yang akrab disapa Jendral Anang ketika dihubungi via jaringan whatsapp beberapa waktu lalu. Menurut sosok pria ramah pendiri PFive Racing ini, salah satu hal yang akan menjadi prioritas adalah evaluasi menyeluruh terhadap salah satu andalan PFive Racing dilkelas minirok yakni Daffa AB.

“Secara spesifik, evaluasi berlaku untuk semua pebalap kami. Namun menyangkut Daffa, ada sedikit keterlambatan kami dalam mengantisipasi persaingan dilapangan terutama berkaitan dengan pemilihan material balap yang kami siapkan untuk Daffa dalam balapan.” Ujar Jendral Anang.

Perlunya antisipasi persaingan sejak awal

Sejak awal musim, PFive Racing memang telah melakukan serangkaian uji coba terhadap beberapa merk material balap. Hasil riset memang menemukan titik terang di putaran 4 Eshark Rok Cup, namun hasil tersebut tak cukup memadai untuk menempatkan Daffa di puncak klasemen poin kejuaraan. Alhasil Daffa harus puas menempati posisi runer up baik untuk overall kejuaraan nasional maupun kejuaraan Asia.

“Di seri-seri awal kejuaraan Daffa agak sulit untuk bertarung didepan. Pada putaran 4 seting terbaik sudah kami dapatkan meskipun terkendala masalah teknis, diputaran 5 barulah Daffa mampu menjadi juara 1. Pada putaran terakhir kemarin pun sebenarnya Daffa memiliki kesempatan juara lagi, namun sayang ada beberapa kesalahan yang dilakukan saat balapan hingga Daffa harus puas diposisi runer up.” Tambah Jendral Anang.

Koreksi segala kekurangan

Jendral Anang pun tak menampik kekurangan Daffa saat mengikuti balapan di KF1 Karting Circuit Singapura. Menurutnya, Daffa kurang maksimal dalam memamfaatkan peluang yang ada. Beberapa point tersebut akan menjadi konsentrasi team untuk kedepannya.

“Untuk musim balap tahun 2019 Daffa akan meneruskan karir balapnya di kelas minirok. Hasil balap tahun 2018 ini akan kami jadikan bahan evaluasi agar team dapat memberikan yang terbaik untuk Daffa saat balapan nanti. Pastinya, kami tidak akan buang kesempatan dimusim balap tahun depan.” Demikian tutup Jendral Anang.

Kans juara tahun depan sangat besar

Bicara musim balap 2019, Daffa memang sangat berpeluang untuk menguasai kelas minirok baik tingkat nasional maupun Asia. Dari rekam balapnya di tahun ini, diatas kertas Daffa akan mengungguli para rivalnya dengan mudah, terlebih di lintasan SIKC Daffa masuk kategori sebagai pegokart minirok terbaik di Indonesia. Namun semua tentu akan kembali pada faktor keberuntungan, karena sekali lagi, apapun bisa terjadi di dalam lintasan balap.

Tetap semangat Daffa

RA tkmracing.com

 

 

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: