MICHAEL ORLANDO, JADIKAN MUSIM BALAP 2018 SEBAGAI TAHUN PEMBELAJARAN


tkmracing.com (6/9)

Musim balap 2018 merupakan musim yang paling penting dalam perjalanan karir balap Michael Orlando Kurniawan, pegokart Gegaz Motorsport yang turun dikelas minirok. Melewati masa-masa adaptasi yang cukup pelik, Michael sempat mengejutkan publik karting Indonesia saat berhasil berdiri sejajar dengan para seniornya dikelas minirok dengan raihan podium 3 pada gelaran Eshark Rok Cup putaran 5 yang digelar beberapa bulan lalu di SIKC. Namun sayang performanya di putaran akhir sepertinya jauh dari keberuntungan hingga membuatnya terlempar dari posisi elit kelas utama. Walau begitu, pegokart yang lahir dari lintasan rental ini masih mampu membungkus 2 gelar sebagai juara 1 minirok newbie dan juara 2 minirok rising star.

Dari gokart rental ke ajang profesional

“Di seri terakhir kemarin banyak kesalahan yang dilakukan Michael saat balapan, sehingga tanpa disadari itu merugikan posisinya. Dan semua itu jadi bahan pembelajaran bagi Michael untuk lebih baik lagi di musim depan.” Ujar Bennydictus Kurniawan Sulistio, ayahanda Michael Orlando Kurniawan.

Bersinergi dengan mekanik

Michael mengawali balap profesionalnya pada kejuaraan Eshark Rok Cup sebagai debutan baru dikelas minirok. Pada seri 1 dan 3, Michael memulai proses adaptasinya dengan atsmosfir balap gokart yang sesungguhnya di lintasan SIKC. Memasuki putaran 4 kejuaraan nasional tersebut, Michael mendapat pelatihan khusus dari Haridarma Manoppo, mantan pegokart yang kini mapan di balap mobil turing. Dibawah pengawasan Haridarma dengan dibantu mekanik Riatno, progres Michael berkembang dengan cepat. Puncaknya terjadi di seri 5, Michael mampu bersaing dengan para pegokart minirok kelas atas dan menyabet gelar juara 3 dikelas utama dan juara 1 di kategori minirok newbie dan minirok rising star.

Tampil lebih baik di musim depan

Keikutsertaannya dalam gelaran Rok Cup Thailand yang menjadi bagian kejuaraan Rok Cup Asia juga tak mengecewakan. Ditengah segala kendala dilapangan, Michael tetap bertarung di lintasan Impact Speed Park Bangkok Thailand yang juga merupakan debut pertamanya di tingkat Asia. Pada balapan tersebut, Michael mengemas hasil inpresif dengan menghuni posisi 10 besar.

“Sejauh ini saya cukup puas atas pencapaian yang sudah didapat Michael. Hasil balapan tahun ini tentu akan menjadi bahan koreksi untuk bisa lebih baik lagi di musim balap depan dan dapat bersaing dengan para pegokart lainnya di barisan depan.” Tutup pria yang berdomisili diwilayah cikarang ini.

Lanjutkan perjuangan Michael, tetap semangat, kamu pasti bisa!

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: