PFIVE RACING SABET GELAR TEAM TERBAIK 2018


tkmracing.com (5/9)

Salah satu penghargaan bergengsi dalam kejuaraan  Eshark Rok Cup adalah gelar sebagai team terbaik. Penilaian team terbaik adalah dengan mengakumulasi poin-poin yang dikumpulkan para pebalapnya saat berlomba dalam kurun waktu satu musim balapan. Jadi bisa diartikan, team yang mendapatkan anugrah sebagai team terbaik adalah team yang sarat dengan pegokart-pegokart yang berprestasi.

Jendral Anang, sosok dibalik kesuksesan PFive Racing

Di musim balap 2018 ini, PFive Racing resmi dinyatakan sebagai team terbaik.  Mengoleksi 10.253 poin, Pfive Racing melesat meninggalkan SIRT di tempat kedua dengan 7.808 poin dan Tanada Racing di posisi 3 dengan raihan 6.747,5 poin. Keberhasilan ini tentu buah dari kerja keras para pegokartnya dalam setiap event kejuaraan. Dengan bermaterikan para pebalap seperti Daffa AB (minirok), Firenze Akelo (cadet rok), Farrel Gobel (junior), M. Harits (senior), dan Eris Mahpud (master) PFive mampu menjelma menjadi kekuatan baru dalam percaturan olah raga gokart Indonesia.

Komunikasi pebalap dan mekanik, jadi komponen penting

Namun terlepas dari itu semua, ada satu sosok penting dibalik kesuksesan PFive Racing dimusim balap ini. Serangkaian peran vital untuk meramu kesiapan team memberikan yang terbaik untuk pebalap serta menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan dalam team adalah sebagian tugas dari sosok yang kian fenomenal di lintasan balap gokart Indonesia, dan sosok tersebut adalah Irjen Pol (Purn) Anang Boedihardjo atau yang biasa di sapa Jendral Anang yang tak lain adalah pendiri dan pemilik PFive Racing.

Firenze Akello, berjuang dijalur cadet rok

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapat kepercayaan sebagai team terbaik 2018, tentu ini hasil kerja keras seluruh team mulai dari mekanik, pebalap, team management dan para orangtua pebalap yang selalu support dalam situasi dan kondisi apapun.” Ujar Jendral Anang membuka percakapan saat dihubungi tkmracing.com.

Farrel Gobel, kontributor poin dikelas junior

Jendral Anang pun membeberkan perihal langkah dan kebijakan yang ditempuhnya bersama team dalam menjaga dominasi di klasemen poin kejuaraan. Menurutnya, meningkatkan frekwensi latihan bagi para pegokart menjadi sangat penting untuk meningkatkan prestasi saat balapan. Team management juga pro aktif dalam menganalisa kekurangan-kekurangan para pebalap sebagai bahan untuk memaksimalisasi daya kompetitif bagi setiap pebalap.

Peran pelatih, jadi suatu kebijakan dalam team

“Tentu yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana menumbuhkan harmonisasi dalam team. Dengan semangat kekeluargaan pasti akan tercipta kerja sama yang baik antar mekanik, pelatih, team management dan juga para orangtua pebalap. Dengan hal tersebut diharapkan segala permasalahan dan hambatan yang timbul akan teratasi dengan baik.” Tambah Jendral Anang.

Dengan anugrah tersebut, tak membuat PFive Racing larut dalam euforia kemenangan. Serangkaian evaluasi tengah dilakukan untuk mempersiapkan kekuatan team yang lebih baik lagi di musim balap tahun depan.

“Insya Allah kami akan mempertahankan gelar sebagai team terbaik ini di musim balap 2019 nanti.” Tutup Jendral Anang

Selamat PFive Racing

RA tkmracing.com

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: