KIMIKO PRIYA, DEBUT PERDANA DI PUTARAN AKHIR


tkmracing.com (5/9)

Pegokart Kimiko Priya mulai mengawali karir balapnya dikelas junior pada putaran terakhir Eshark Rok Cup yang digelar minggu lalu di SIKC (2/9). Pegokart yang pada seri sebelumnya masih mengaspal dikelas minirok, mulai menjajaki pertarungan seru dikelas barunya pada balapan tersebut. Bersama TKM Racing, Kimiko siap meramaikan persaingan dikelas yang terkenal ganas ini.

“Balap kemarin sifatnya hanya eksibisi saja. Tidak ada target khusus selain hanya untuk beradaptasi dengan chasis dan mesin dikelas junior yang notabene jauh berbeda dengan kelas minirok. Namun secara progres, Kimiko banyak kemajuan, salah satunya dengan catatan waktunya yang semakin baik.” Ujar Yongliek Santoso pemilik TKM Racing.

Dalam balapan tersebut, Kimiko sempat membuat kejutan dengan bertengger di posisi 5 babak kualifikasi dengan raihan waktu 52,044 detik atau hanya terpaut 0,380 detik dari pegokart tercepat. Tapi sayang, kerasnya persaingan dikelas junior ini membuat Kimiko kerap mengalami insiden di tahapan-tahapan lomba yang membuat performanya menembus barisan depan menjadi terkendala.

Siap bertarung dikelas junior

Disatu sisi, Hendra Priya selaku ayahanda Kimiko mengaku cukup senang dengan progres yang mampu ditunjukkan Kimiko pada balapan tersebut. Dengan sedikit waktu persiapan, Kimiko sudah mampu bersaing dengan para seniornya yang memiliki jam terbang tinggi dikelas junior ini.

“Kalo secara racing line dan management balapnya saya rasa cukup aman. Tinggal masalah fisik dan ketahanan menjaga konsistensi yang perlu ditingkatkan, namun secara garis besar saya dan team cukup puas atas pencapaian dari hasil balap kemarin.” Tutur Hendra Priya saat dimintai komentarnya.

Persiapan fisik jadi prioritas

Senada dengan Hendra, Yongliek pun sempat membeberkan rencana latihan rutin yang akan dijalani Kimiko dalam rangka persiapannya menghadapi musim balap tahun 2019.

“Di waktu jeda beberapa bulan ini, Kimiko akan terus berlatih baik fisik maupun berlatih gokart di sirkuit Sentul. Dan rencananya di bulan November nanti Kimiko akan ikut di kejuaraan X30 Thailand. Mudah-mudahan di tahun depan Kimiko sudah mampu bersaing dengan pebalap-pebalap dibarisan depan.” Tutup Yongliek Santoso.

Selamat berjuang dikelas terpanas Kimiko

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: