KIMI RAE, PRESTASI MENANJAK DI SERI PUNCAK


tkmracing.com (4/9)

Kimi Rae kembali membuktikan dirinya mampu menjadi yang terbaik di kelas cadet rok pada gelaran Eshark Rok Cup seri pamungkas yang digelar di SIKC (2/9). Prestasi ini melanjutkan keberhasilan Kimi di putaran sebelumnya yang juga mampu membungkam lawan-lawannya di partai final.

Temi Fitriansyah, bangga atas prestasi Kimi Rae

“Alhamdulillah balapan kemarin lancar dan hasilnya sesuai target yang diinginkan, apalagi dengan chasis baru yang juga baru sekali diriset di lapangan dan hasilnya sangat memuaskan.” Ujar Temi Fitriansyah, Ayahanda Kimi Rae sekaligus pemilik Mahata Racing, team tempat Kimi Rae bernaung.

Dalam balapan tersebut, Kimi Rae start dari posisi 5 babak kualifikasi dan berhasil mempertahankan posisinya ketika babak heat digelar. Memasuki babak prefinal, Kimi yang mampu memamfaatkan rolling start berhasil naik ke posisi 3 saat melewati tikungan pertama SIKC. Karakter balapnya yang semakin baik membuat Kimi fokus menjauhkan diri dari serangan lawan-lawannya dibelakang. Alhasil, Kimi menyelesaikan babak prefinal diposisi 3.

Tembus podium 3 minirok, adaptasi dengan para senior

Di partai final, Kimi yang start dari posisi 3 kembali mengatur strategi yang sama saat babak prefinal. Ketenangan dan penuh konsentrasi dalam melahap tikungan-tikungan di lintasan SIKC membuat posisinya aman dari tekanan. 16 putaran yang dilombakan berhasil dimamfaatkannya dengan baik hingga bendera finish dikibarkan. Kimi merebut posisi 3 kelas minirok sekaligus menancapkan dominasi terbaiknya di kelas cadet rok.

“Hasil balapan kemarin menjadi modal besar buat Kimi Rae dan team apalagi tahun depan Kimi akan naik ke kelas minirok yang persaingannya lebih berat dibanding kelas cadet rok. Namun dengan hasil balapan ini, kami yakin Kimi akan mampu berprestasi dikelas barunya.” tambah Temi Fitriansyah.

Podium 1 cadet rok, naik kelas dengan catatan prestasi apik

Banjir tropi pun mewarnai keikut sertaannya pada seri puncak Eshark Rok Cup 2018. Meraih juara 3 mini rok, Juara 1 Cadet Rok, Juara 1 cadet rok rising star, Juara 3 kejuaraan nasional cadet rok 2018 dan peghargaan sebagai pegokart dengan waktu putaran tercepat membuat Kimi menutup karir cadet roknya dengan segudang prestasi yang kelak akan menjadi modal awalnya memasuki karir di kelas minirok.

“Dimusim balap 2018, Kimi memulai musim balap dengan hasil yang kurang maksimal. Beberapa insiden tabrakan dan juga kendala teknis di seri-seri awal menyebabkan Kimi terhambat untuk mengumpulkan poin diklasemen kejuaraan. Baru diseri 5 dan 6, Kimi dan team mampu memaksimalisasi perfomanya manjadi sebuah prestasi.” Terang Temi Fitriansyah yang juga menurunkan Kimi Rae di kejuaraan Asia Max Challenge (AMC) Malaysia di tahun 2018 ini.

Kerjasama team, modal penting musim balap tahun depan

Lalu bagaimana prestasi Kimi Rae di musim balap 2019? Apalagi sejumlah lawan tangguh sudah menantinya di kelas minirok. Kita tunggu saja hasilnya, karena pepatah mengatakan “tak ada yang tak mungkin dilintasan balap”.

Selamat berjuang Kimi Rae dan Mahata Racing

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: