ELANG ESHARK ROK CUP RD. 6, KELAS JUNIOR DUEL PANAS DISERI PAMUNGKAS (Bag. 1)



tkmracing.com (29/8)

Duel panas hampir dipastikan akan terjadi di kelas junior pada seri pamungkas Eshark Rok Cup yang akan digelar akhir pekan ini (2/9) di SIKC. Eitss …… sebelum kita kupas tuntas persaingan dikelas para ABG ini, ada baiknya kita berikan dulu apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para pegokart junior yang rutin mengaspal di musim balap 2018 ini.

Mengapa demikian? Meskipun setiap kelas yang dilombakan menghadirkan keseruan namun harus diakui pertandingan di kelas junior benar- benar menjadi tontonan yang paling berhasil memompa jantung para penikmat olahraga kecepatan ini tentu  dengan tanpa mengenyampingkan nilai-nilai sportifitas dan regulasi. Jadi, salut untuk seluruh pegokart dikelas junior.

Sergio Noor, unggul tipis di klasemen nasional

Memasuki seri terakhir kejuaraan khususnya kelas nasional memang masih sangat sulit memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara umum.  Maklum saja, tangga klasemen kini dikuasai dua pegokart terbaik Indonesia untuk saat ini yaitu Sergio Noor (Riser Shadaff BMHS) dan Adrian Hassan (ASR Motorsport). Sergio memimpin dengan 1.691 point disusul Adrian diposisi kedua yang telah mengoleksi 1.685 poin. Keduanya cukup jauh meninggalkan pesaing-pesaing lainnya yamg sementara masih berada di sekitaran 1.100 poin.

Adrian Hassan, lumayan aman di level Asia

Dari statistik di lapangan, Sergio sedikit lebih unggul dari Adrian apabila mengaspal di SIKC. Adrian yang kadang mendominasi babak awal beberapa kali harus kecolongan posisi dibabak akhir. Keduanya sempat mengalami insiden di putaran perdana Eshark Rok Cup saat berebut posisi terdepan. Puncaknya terjadi diputaran 5 lalu saat mereka berdua kembali terlibat insiden di tikungan 13 SIKC. Keinginan menjadi pegokart terdepan begitu kuat hingga membuat mereka tampil habis-habisan dalam setiap seri gelaran Eshark Rok Cup 2018.

SErgio Noor, peluang terakhir

Rekam balap Sergio sepanjang tahun 2018 ini bisa dibilang fantastis. Selain sering tampil sebagai jawara di beberapa seri Eshark Rok Cup, Sergio juga tercatat 3 kali munguasai podium tertinggi kejuaraan X30 SEA yang digelar di Malaysia. Namun sayang, peluang akhirnya untuk menjadi jawara di kejuaraan tersebut kandas setelah gagal menyempurnakan putran akhir kejuaraan di Bira Circuit Pattaya Thailand.

Adrian Hassan, kejar double winner

Sementara Adrian juga memiliki karier balap yang tak kalah cemerlang dengan Sergio. Unggul di Asia Rok Cup berkat dominasinya di kejuaraan tersebut saat kompetisi digelar di KF1 Karting Circuit, Adrian pun hampir menyempurnakannya di seri 6 Asia Rok Cup beberapa minggu lalu di Impact Speed Park Bangkok Thailand. Namun kegagalan start di partai final menghambat langkah Adrian dalam memperlebar jarak poin kejuaraannya.

Lalu bagaimana peluang mereka berdua di seri pamungkas ini? Akankah Sergio berhasil naik tahta sebagai juara nasional 2018? Atau justru Adrian yang akan meraih double winner? Tunggu ulasan dan prediksinya pada bagian 2.

Bersambung.

RA tkmracing.com

 

 

 

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: