X30 SEA BIRA, AKHIR PERJUANGAN SERGIO “THE DIESEL BOY” NOOR


tkmracing.com (27/8)

Perjuangan Sergio Noor dalam upaya merebut tahta tertinggi di kelas junior versi X30 SEA berakhir sudah. Sirkuit Bira Pattaya Thailand menjadi saksi betapa kerasnya usaha satu-satunya wakil Indonesia ini dalam menyingkirkan para rivalnya dilintasan. Meskipun telah mengeluarkan segenap kemampuan yang dimilikinya, andalan Riser Shadaff Motosport ini harus rela melepas kesempatan meraih  gelar juara umum dikelas terpanas pasca mengalami insiden dengan salah satu lawannya di partai final.

Bersama tim pendukung, tetap bersyukur

Sejumlah kendala memang sempat menghadang Sergio jelang keberangkatannya menuju Negeri Gajah Putih tersebut. Terlambatnya kedatangan Sergio di Pattaya Thailand memaksanya melewatkan sesi latihan bebas yang pada akhirnya berimbas terhadap performanya dilintasan.

Sempat panas dan cetak fastest lap di babak final

Menempati grid 8 babak kualifikasi, Sergio finish diurutan 7 pada dua heat yang dilombakan. Memasuki babak prefinal, pegokart yang didukung oleh Telkomsel inipun belum mampu berbuat banyak dan hanya bisa mempertahankan posisi di urutan 7. Dibabak final, performa Sergio mulai mengalami peningkatan seperti karakter balapnya selama ini yang semakin panas akan semakin baik laksana mesin diesel. Satu persatu lawan mulai dilewatinya. Ketika harapan meraih gelar juara umum muncul dengan mncetak fastest lap, insiden senggolan gokart pun terjadi akibat kecerobohan salah satu pegokart yang membuat Sergio harus terpental diposisi 8. Meskipun akhirnya dinyatakan finish diperingkat 6, namun akumulasi perhitungan poin yang menerapkan sistem 5 seri terbaik membuat Sergio harus puas dengan juara 3 overall kejuaraan, sementara juara 1 diraih Putera Adam disusul Tasanapol Inthraphuvasak di posisi runer up.

Meskipun gagal merebut gelar juara umum, namun kiprah Sergio di ajang X30 SEA patut diacungi jempol. Tampil sebagai juara di seri 2 Sepang, seri 4 Sepang dan Seri 5 Shah Alam, Sergio sempat absen di seri 3 Bira, dan uniknya perjuangan Sergio pun harus berakhir disirkuit yang sama saat menggelar seri pamungkas pada akhir pekan kemarin (25/26-8).

Tak ada yang sia-sia

Kini The Diesel Boy tengah bersiap menghadapi pertempuran hidup mati keduanya untuk perebutan gelar juara nasional Eshark Rok Cup seri pamungkas yang akan digelar akhir pekan ini. Tipisnya selisih poin akan menghadirkan pertarungan klasik yang tengah ditunggu publik karting Indonesia antara dirinya dengan sang rival, Adrian Hassan.

RA tkmracing.com

Kategori:News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: